Serba-Serbi

HUT Arema di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Rencana Perayaannya

Klub sepak bola kebanggaan arek-arek Malang yaitu Arema akan menginjak usia ke 33 tahun pada Agustus mendatang. Sebagai bentuk loyalitas dan kecintaan terhadap klub Singo Edan itu, maka perayaan hari jadi Arema akan tetap digelar tahun ini.

Mengingat kondisinya dalam pandemi Covid-19, maka perayaan HUT Arema ke 33 tahun kali ini dikemas berbeda. Tentunya dengan mengedepankan semangat protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat khususnya pecinta bola dapat tetap merasakan euforia atas setiap pencapaian yang ditorehkan Arema.

Tokoh Aremania, Sam Ade d’Kross menyampaikan, perayaan tersebut akan digelar oleh Aremania dan masyarakat Malang Raya. Lantaran dalam masa pandemi Covid-19, maka keselamatan masyarakat menjadi yang paling utama.

“Karena di masa pandemi ini kita harus realistis dan kegiatan tersebut harus bermanfaat bagi Arema, Aremania dan Bhumi Arema. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Didukung berbagai elemen, menurutnya gelaran tersebut akan dilaksanakan melalui beberapa agenda. Pertama adalah dengan menggelar bulan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis. Selain itu juga berupa santunan sembako selama bulan Agustus.

Kemudian puncak acaranya berupa konser virtual HUT Arema 33. Konser Virtual itu menurut Ade akan disiapkan secara langsung melalui berbagai kanal dengan dukungan media partner se Malang Raya. Konser tersebut akan digelar di Hall Studio UB TV dengan tanpa penonton. Pelaksanaan konser dihadiri maksimal 30 orang.

Lebih jauh Ade menyampaikan, kegiatan bulan bakti sosial tersebut didukung oleh tim Aremania medis di wilayah kabupaten Malang dan Kota Malang di bawah koordinasi dr. Fauzi dari klinik KRI Ronggo Tajinan, serta tim relawan medis atau paramedis lain.

Perwakilan Arema Media, dr. Fauzi menambahkan, untuk jadwal sementara, wilayah pengobatan gratis yang disiapkan adalah Desa Gunung Ronggo Tajinan, Kabupaten Malang. Pengobatan gratis di kawasan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 2 Agustus 2020 mendatang.

Selanjutnya di Kecamatan Tirtoyudo, Kecamatan Wajak, Kecamatan Dampit, dan terakhir di kawasan Muharto Kelurahan Kotalama, Kota Malang.

“Tim relawan akan dikoordinasikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menambahkan, manajemen Arema FC sangat mengapresiasi dengan digagasnya kegiatan tersebut sebagai bentuk support dan perayaan HUT ke-33 Arema. Terlebih kegiatan dikemas dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Bukan hanya unsur hiburan, lebih dari itu kegiatan ini ditujukan untuk hal yang lebih mulia, yakni memberi bantuan sosial kepada sesama,” terangnya.

Wakil Rektor Universitas Brawijaya, Prof Gugus Irianto menyampaikan, pihak UB mendukung kegiatan tersebut dan akan berupaya mengakomodir venue serta kelengkapannya untuk berlangsungnya kegiatan seremonial HUT Arema pada Senin, (10/8/2020) nanti pukul 19.30 WIB s/d 22.30 WIB.

Ruang yang bisa digunakan adalah auditorium studio UB TV di Gedung Rektorat. Meski berkapasitas besar, namun untuk memenuhi prosedur kesehatan di masa pandemi, maka hanya digunakan terbatas oleh panitia dan pengisi acara tidak lebih dari kerumuman massa 30 orang. Sedangkan untuk bulan bakti sosial bisa berkoordinasi dengan tim Fakultas kedokteran UB.

Sebagai informasi, acara puncak acara HUT Arema Ke 33 itu didukung oleh sekolah musik Narwastu, paduan suara Korps Brimob dar pusdik Brimob, band-band Aremania dan d’Kross serta UB.

Menariknya, khusus dalam HUT Arema 33, Pusdik Brimob telah menciptakan dan melaunching lagu hymne mereka untuk kado istimewa bagi Arema FC.

Kemudian juga akan disajikan selebrasi kecil doa bersama disekitar monumen patung singo edan depan stasiun KA. Selanjutnya pada 11 Agustus dilakukan Khataman Qur’an di kantor Arema dan berbagai kegiatan lain yg masih akan dikomunikasikan dan didata oleh manajemen Arema FC. (Ppa/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close