Hukum dan Kriminalitas

Pengakuan Pembunuh di Jombang: Bertengkar dan Diludahi, Malamnya Leher sang Istri Digorok

Safa’at (49), warga Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Jombang tega membunuh istrinya dan aniaya anak kandungnya hingga kritis. Pelaku membunuh istrinya saat sedang tidur, sedangkan anaknya dibacok saat sedang bermain gadget.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Cristian Kosasih mengungkapkan, pelaku merasa sakit hati dengan istrinya karena diludahi pada Jumat (31/7/2020) siang.

Saat itu, Safa’at sedang bertengkar hebat dengan istrinya, Sri Istuning Ati (48), soal uang yang setiap bulan diberikan selama kerja di Amerika. Selama 9 bulan kerja di Amerika, Safa’at rutin mengirim uang belanja ke istrinya sejumlah Rp 35-40 juta.

“Kalau pengakuan dia (Pelaku, red) dari siang itu sudah cekcok. Istrinya minta cerai, dan suami minta harta ditunjukkan dan dibagi kalau cerai. Istrinya malah meludahi tersangka. Tersangka dari situ sakit hati,” terangnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/8/2020) sore.

Berawal dari sakit hati itu, sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku melancarkan pembunuhan terhadap istrinya. Bapak empat anak ini menggunakan sebilah golok untuk melukai leher dan kepala korban. Korban digorok saat sedang tiduran di atas kasur, di kamar lantai bawah. Seketika itu, korban tewas di kamarnya dengan kondisi telentang.

“Sementara luka yang paling parah ini di leher, nyaris putus. Ini yang membuat korban meninggal dunia,” kata Cristian.

Setelah mengeksekusi istrinya, pelaku langsung membersihkan darah yang menempel di tangan dan golok yang dipakai korban membunuh istrinya. Sejurus kemudian, pelaku langsung menuju ke lantai dua.

Di lantai dua ini, pelaku mendatangi anak keduanya, Noval Fitri Choirul Huda (19). Saat itu Noval sedang bermain handphone, dengan membelakangi pintu kamar. Melihat ada kesempatan, pelaku langsung mengayunkan goloknya ke arah kepala korban beberapa kali.

Beruntung, nyawa Noval bisa terselamatkan. Saat ini, anak kedua dari pelaku itu sedang kritis di RSK Mojowarno, Jombang.

“Anaknya sedang main handphone, tapi dia ngebelakangin (pelaku, red). Langsung disikat kepalanya dari belakang,” tandasnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Jombang. Sedangkan, jenazah masih di RSUD Jombang untuk kepentingan autopsi.(Ar/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close