Pendidikan

Ketuk Pintu Langit, Yatim Mandiri Tuban Bagi Paket Gizi dan Internet Gratis

Di penghujung bulan Muharram ini Yatim Mandiri Tuban (YMT) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak yatim dan duafa. Kali ini, YMT membagikan Paket Gizi bagi 30 anak yatim dan duafa di Pondok Pesantren Al Ikhsan Jl.Panglima Sudirman Gg masjid Sukolilo Tuban(12/09/2020).

Paket Gizi itu berisi sosis, kornet, susu dan suplemen makanan. Tak hanya paket makanan, YMT juga membagikan paket Internet untuk menunjang proses belajar dalam jaringan (daring).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 pagi ini merupakan wujud pengabdian Yatim Mandiri sebagai LAZNAS yang telah terakreditasi secara Nasional sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan yatim sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad.

“Alhamdulillah Paket gizi dan paket internet ini disalurkan kepada 30 anak binaan yatim dan duafa di PP Al Ikhsan. Kami hanya pelaksana dari titipan para donatur. Kkami sangat berharap bisa meringankan beban adik-adei yatim kita,” terang Rosy Sudarno Kepala Cabang Yatim Mandiri Tuban.

Menurut Tohirin, staf Program Yatim Mandiri Tuban, Kedatangan Laznas Yatim Mandiri ini sebagai wasilah silaturahim dan pemberi manfaat untuk yatim binaan. Sebagai salah satu ikhtiar untuk mengurangi beban krisis ekonomi di masa Pandemi. “Mohon dukungan kepada segenap elemen masyarakat, semoga Yatim Mandiri konsisten dan semakin memperbesar memberi manfaat,” harap Tohirin.

Acara pembagian Paket Gizi tersebut dikemas dengan tema “Merayu Pintu Langit di Penghujung Muharram”. Acara dimulai dengan pembagian Paket Gizi. Kemudian dilanjutkan santunan Yatim Duafa, Launcing KBM (Internet), dan diakhiri doa bersama untuk keluarga besar, donatur juga untuk NKRI.

Tohirin menambahkan, acara ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak yatim, supaya lebih giat lagi dalam melakukan pembelajaran di tengah pandemi. “Harapan kami kegiatan ini semoga terus bergulir sehingga dapat dirasakan yatim sekabupaten tuban khususnya,” harap dia.

Dalam kesempatan lain, Nurul ihsan, salah seorang yatim penerima manfaat, merasa sangat bahagia dan berterima kasih atas perhatiannya. “Terima kasih kakak-kakak di Yatim Mandiri. Terima kasih kepada donatur, semoga tambah sehat, lancar rizkinya dan disayangi Nabi,” kata Nurul. (auf/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d bloggers like this: