Serba-Serbi

Boleh Berbikini, Begini Cara Perempuan Arab Berjemur di Pantai

Pemerintah Arab Saudi belum lama ini memperbolehkan turis wanita untuk mengenakan bikini saat di pantai. Meskipun menjadi negara muslim, aturan tersebut dibuat salah satunya untuk menarik wisatawan.

Meski begitu, para wisawatan tak dapat begitu saja mengenakan bikini di pantai. Bahkan, tidak semua pantai diperbolehkan untuk mengenakan pakaian berenang yang serba terbuka itu. Wisatawan pun wajib memenuhi aturan jika tidak ingin didenda oleh pemerintah setempat.

Salah satu kawasan yang diperbolehkan untuk mengenakan bikini bagi para wisatawan wanita adalah di pesisir laut merah. Wisatawan berbikini hanya boleh di sana saja. Saat hendak ke parkiran, bikini harus sudah diganti dengan pakaian yang sopan dan tertutup.

Lantas bagaimana kondisi pantai-pantai lain yang berada di Arab Saudi? Dalam video yang dibagikan Alman Maulana melalui channel YouTube-nya, sangat terlihat seperti apa aktivitas para perempuan Arab Saudi hingga turis pada umumnya berjemur di pinggiran pantai.

Dalam video yang diunggah dengan judul ‘Beginilah Perempuan Arab Ketika Berada di Pantai’ itu, terlihat Alman menyusuri sebuah pantai yang terletak di pinggiran jalan. Saat itu ia tengah menyusuri pinggiran pantai saat sore hari.

Terlihat banyak wisatawan yang melihat keindahan pantai dan sunset. Meskipun di pinggir pantai, sama sekali tak ada perempuan yang mengenakan pakaian terbuka. Saat hendak berenang sekalipun, mereka tetap mengenakan abaya.

Para perempuan itu terlihat berjemur dengan mengenakan sebuah alas untuk duduk. Mereka mengenakan pakaian tertutup seperti perempuan Arab Saudi pada umumnya. Mereka juga sama sekali tak melepas cadar yang setiap hari menyertai mereka.

“Banyak berita katanya memperbolehkan pakai bikini di pinggir pantai itu nggak benar. Karena tidak boleh. Kalaupun diperbolehkan itu hanya di pantai yang privat. Sedangkan pantai-pantai umum yang banyak dikunjungi, tidak diperkenankan mengenakan bikini,” kata Alman dalam video tersebut.

Selain berenang dan bercengkerama di pinggir pantai, terlihat para pengunjung pantai melakukan berbagai aktivitas olahraga. Seperti bermain bola salah satunya. Mulai dari anak-anak, kalangan muda, hingga para orang tua bermain bersama-sama.

Pantai terlihat sangat bersih dengan penjagaan di beberapa sisi. Tempat hiburan seperti kafe juga berada di pinggiran pantai. Sehingga banyak dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu, terutama anak-anak muda. (Pa/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: