Olahraga

Wali Kota Malang Tak Beri Izin, Persipura Jayapura Batal Gunakan Stadion Gajayana

Persipura Jayapura harus segera mencari Homebase baru setelah Stadion Gajayana, Kota Malang tidak bisa digunakan. Hal itu seiring keputusan Wali Kota Malang Sutiaji yang tidak memberikan izin kepada Mutiara Hitam karena alasan stadion yang berada di pusat kota itu akan direnovasi dalam waktu dekat.

Imbas Liga 1 2020 dilanjutkan dan dipusatkan di Jawa, sejumlah tim yang berasal dari Papua, Kalimantan, Sulawesi hingga Sumatera harus mencari stadion baru untuk menjadi kandang mereka melanjutkan sisa kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Salah satunya Persipura Jayapura yang hingga kini masih mencari stadion yang aka digunakan untuk laga kandang. Sebelumnya, Stadion Gajayana telah dipilih dan akan dijadikan markas Boaz Solossa dkk. Namun Rabu (23/9/2020) muncul kabar bahwa Wali Kota Malang tidak menyetujui lantaran Stadion Gajayana akan direnovasi.

Padahal, manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga terlanjur mendaftarkan Stadion Gajayana itu kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai markasnya.

“Kami sudah berkirim surat kepada pengelola stadion dan Walikota Malang pada 14 Agustus lalu untuk menggunakan Stadion Gajayana. Namun Rabu (23/9/2020) baru dapat jawaban. (Stadion) Gajayana sementara tidak bisa dipakai, karena akan renovasi dalam waktu dekat. Kami berterima kasih, mungkin selanjutnya bisa dapat kesempatan memakainya,” kata Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena.

Setelah tidak mendapat kesempatan menggunakan Stadion Gajayana, Persipura Jayapura bergerak untuk mencoba menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai homebase atau dengan kata lain berbagi dengan Arema FC yang lebih dulu menggunakan stadion yang terletak di Kabupaten Malang itu.

“(saat ini) manajemen berusaha mencari alternatif. Kami sudah berkomunikasi dengan Dispora Kabupaten Malang dan berkirim surat untuk Bupati. Sekaligus dilampirkan jadwal pertandingan Persipura. Semoga segera ada jawaban,” lanjut Rocky. (hs/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: