Otomotif

Usung Serangkaian Teknologi dan Mesin Baru, Range Rover Velar 2021 Resmi Meluncur

Land Rover baru saja meluncurkan produk terbaruanya, yakni Range Rover Velar 2021, dengan serangkaian teknologi dan mesin baru.

SUV mewah ini sudah menggunakan sasis baru, yakni Jaguar Land Rover’s new Electrical Vehicle Architecture (EVA 2.0).

Berbicara dari segi penampilan, mobil ini sama sekali tidak mengalami perubahan dasar.  Mereka hanya fokus di bagian fotur dan mesin baru saja.

Khusus di Inggris, nantinya akan dipasarkan dalam varian P400e yang dipasangkan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.000 cc dengan motor listrik 105 kW.

Mobil ini ditenagai baterai lithium-ion 17,1 kWh. Hal itu mampu menghasilkan tenaga hingga 398 Hp dan torsi 640 Nm.

Dari hasil tes, SUV mewah ini bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam 5,1 detik saja.

Mise à jour pour le Range Rover Velar – Autoalgerie.com
Foto: Autoalgerie.com

Sementara untuk pengisian baterai Velar, pabrik mengklaim bisa mengisi hingga 80 persen dalam 30 menit memalui titik pengisian DC yang cepat. Jika dalam mode elektrik, SUV ini bisa melaju sejauh 33 mil atau setara 53 km.

Land Rover ini juga menawarkan mesin 6 silinder segaris 3.000 cc Ingenium yang hadir untuk varian diesel D.300 dan bensin P400.   Keduanya memiliki sistem mild-hybrid 48 volt dengan teknolodig belt intergrated started generator (BiSG).

Sistem itu memiliki fungsi untuk membantu mobil saat melakukan akselerasi.  Lalu untuk mesin diesel memiliki tenaga 296 dk dan torsi 650 Nm.

Sedangkan untuk varian bensn memiliki tenaga 394 dk dan torsi 550 Nm.  Tenaga itu disalurkan ke semua roda dan disambungkan ke transmisi otomatis 8 percepatan.

Kini berbicara di bagian interiornya, mobil ini memiliki sistem infotainment terbaru, yakni Pivi dan Pivi Pro sama seperti yang digunakan pada Jaguar F-Pace. Perangkat keras layar ganda pada mobil ini tetap dipertahankan, namun dengan grafik yang ditingkatkan dan penggunaan perangkat lunak baru untuk pengalaman pengendera yang lebih baik.

Sistem infotainment menggunakan fitur over-the-air yang memudahkan saat melakukan pembaruan.  Untuk meningkatkan kenyamanan, terdapat juga fitur Velar yang diklaim memiliki peredaman suara yang lebih baik.

Kabil Velar juga diklaim lebih bersih berkat penggunaan sistem penyaringan udara dengan fitur ionisasi udara untuk menyaring partikulat PM 2.5. Sehingga penumpang bisa menghirup kualitas udara yang lebih bersih.

Sayangnya, untuk harga, pihak Land Rover belum memberikan bocoran. (dk/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: