Peristiwa

Selama September Kota Batu Ditimpa 7 Bencana, Didominasi Pohon Tumbang akibat Angin Kencang

Bulan September sudah berakhir, dalam satu bulan itu terdapat 7 bencana yang terjadi di Kota Batu. Dari 7 bencana tersebut tersebar di tiga kecamatan Kota Batu. “Selama satu bulan terdapat 7 bencana dan 1 musibah di Kota Batu. Dalam 7 bencana itu dominasi  angin kencang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Agung menyebutkan, dari 7 bencana itu terjadi di Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu terdapat dua bencana. Lalu di Desa Sumberejo Kecamatan Batu ada satu bencana. Kemudian di Kecamatan Bumiaji ada tiga desa yang tertimpa bencana. Yakni di Desa Giripurno terdapat satu bencana, Desa Pandanrejo juga satu bencana, dan Desa Bumiaji ada 2 bencana.

Dan di Kecamatan Junrejo hanya ada di Kelurahan Dadaprejo terdapat satu bencana. Untuk kejadian tanah longsor ada satu bencana. “Lalu ada tiga kejadian pohon tumbang yang disebabkan angin kencang, satu kejadian kebakaran rumah, dua kejadian kebakaran lahan,” imbuhnya.

Menurutnya dengan didominasi kejadian pohon tumbang yang disebabkan oleh angin kencang itu, warga diminta selalu waspada jika terjadi angin kencang. Tentunya agar menghindar dari pohon, dan sebagainya. ”Mengingat saat ini potensi bencana di Kota Batu adalah angin kencang, agar warga lebih waspada saat ada angin kencang,” tutup Agung. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: