Olahraga

Hasil Test Swab Punggawa Arema FC, Ini Hasilnya

Skuat Arema FC yang meliputi manajemen, pemain, karyawan dan official telah melalui test swab sebagai syarat mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Tentunya, test swab itu pun cukup mendebarkan seluruh skuat Arema FC.

Penantian hasil test swab pun akhirnya terjawab. Hasilnya, membuat skuat Arema FC bergembira, karena semua negatif atau tidak terpapar Covid-19.

Hal ini juga diperkuat oleh dokter tim Singo Edan Nanang Tri Wahyudi, yang menyampaikan, bahwa skuatnya tidak ada satupun yang terpapar Covid-19 setelah menjalani test swab di Kandang Singa awal pekan lalu.

“Pemain dan official (hasil test swab-nya) negatif semua,” kata Nanang melalui pesan WhatsApp, Sabtu (3/10/2020).

Diketahui, beberapa tim peserta Liga 1 2020 telah mengumumkan, bahwa pemain atau anggota manajemen terpapar Covid-19. Beberapa diantaranya adalah Persik Kediri dan Persipura Jayapura. Hal itulah yang membuat PSSI memberikan kebijakan bahwa semua peserta kompetisi harus melakukan test swab sebelum melanjutkan kompetisi.

Meski telah mengumumkan bahwa skuat Arema FC tidak ada yang terpapar Covid-19, Nanang tetap memberlakukan aturan ketat bagi para pemainnya agar aman dari penyebaran Covid-19 di Malang Raya.

“Untuk treatment tidak ada yang spesial, masih seperti dulu. Rutin pakai desinfektan untuk peralatan latihan, minimalisir kontak dengan orang di luar, rajin cuci tangan dan selalu pakai masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung mengenai apakah ada vitamin khusus yang diberikan agar kondisi pemain tetap terjaga, Nanang mengaku, untuk saat ini tidak ada. Namun yang jelas tim dokter selalu memantau kondisi pemain melalui grup WhatsApp.

“Tidak ada (vitamin khusus) yang diberikan, tapi kami memantau kondisi pemain melalui grup WhatsApp yang kami miliki,” jelasnya.

Sebagai informasi, lanjutan Liga 1 2020 batal digelar pada bukan Oktober ini karena Polri tidak memberikan izin bagi PSSI untuk melanjutkan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu. Rencananya Liga 1 akan digelar pada bulan November 2020 mendatang. (hs/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: