Tekno

WhatsApp Hadirkan 4 Fitur Baru Menarik, Langsung Update

WhatsApp saat ini telah menjadi aplikasi chatting populer di dunia. Untuk memanjakan para penggunanya, WhatsApp terus memberikan inovasi baru.

Seperti kali ini, WhatsApp diketahui telah mendaftarkan pembaruan untuk Google Play Beta Program yakni versi 2.20.201.10. Dengan pembaruan itu, WhatsApp membawa empat fitur baru.

Melansir melalui laman WABetaInfo, pembaruan tersebut memungkinkan sejumlah pengguna untuk memiliki “Always Mute” opsi baru yang menggantikan pilihan “1 tahun” bisukan notifikasi chat.

WhatsApp juga menyembunyikan tombol panggilan suara dan video untuk chat milik akun bisnis yang telah terverifikasi. Bahkan, aplikasi chat ini menghilangkan info kontak dalam fitur baru itu.

Kendati demikian tombol-tombol tersebut masih tersedia jika pada ikon profil diketuk dalam chat dan daftar kontak. Tak diketahui pasti apa hal itu disengaja atau tidak, tapi tombol panggilan tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi dalam chat.

Sebelumnya, WhatsApp mulai merilis UI “Storage Usage” atau Penggunaan Penyimpanan dan alat-alatnya, namun tak semua pengguna beta mendapat pembaruan itu.

Namun, setelah dilakukan pembaruan versi 2.20.201.10 beberapa pengguna dilaporkan menerima pembaruan dari fitur penggunaan penyimpanan.

Fitur itu menghadirkan bar penyimpanan yang memuat “bobot” file secara langsung. Sehingga bisa mengetahui porsi yang diambil dalam ruang file media.

Fitur lainnya yakni “Media Guidelines” atau panduan media. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk meluruskan dan menyelaraskan stiker dengan teks saat mengedit gambar, video dan GIF.  (Dk/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d bloggers like this: