Tekno

Instagram Luncurkan Fitur Shopping, Pemasaran UMKM Terbantu

Instagram saat ini menjadi media sosial terpopuler di dunia.  Berbagai fitur menarik disiapkan Instagram untuk memanjakan penggunanya.

Kali ini, Instagram kembali hadir dengan fitur terbarunya, yakni shopping atau belanja.  Yaps, shopping sendiri merupakan salah satu hobi yang disukai oleh para wanita.  Sehingga kini mereka dibuat lebih mudah untuk berbelanja dengan hadirnya fitur shopping di Instagram ini.

Terlebih saat ini masa pandemi covid-19. Situasinya kurang memungkinkan untuk bepergian dan berkumpul dengan orang banyak.

Fitur shopping tersebut resmi dirilis hari ini Selasa (6/10/2020).

Cara Mengaktifkan Fitur Instagram Shopping Pada Smartphone -
Foto:  Primadaily.com

“Kami hari ini meluncurkan fitur shopping untuk semua akun bisnis dan kreator,” ujar pimpinan Facebook Indonesia Peter Lydian melalui jumpa pers virtual. Lebih lanjut, Peter mengatakan  fitur tersebut akan digulirkan secara bertahap.

Fitur shopping ini mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk beradaptasi ke platform digital untuk menyiasati bisnis di tengah pandemi covid-19.

Untuk menggunakan fitur tersebut, akun bisnis Instagram harus membuat toko melalui commerce manager.  Dan untuk menjaga keamanan, Instagram mengharuskan akun tersebut memiliki website resmi yang nantinya akan ditautkan melalui fitur shopping.  Pengguna yang mengklik tautan itu nanti akan dibawa ke situs resmi.

Transaksi jual-beli pun akan terjadi di situs resmi milik UMKM tersebut, bukan melalui platform Facebook.  (dk/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: