Olahraga

Pemain Arema FC Bruno Smith Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tim dokter Arema FC menunjukkan sikap terbuka karena pemain asing baru asal Brasil, Bruno Smith terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu membuat pemain yang berposisi sebagai Playmaker itu harus menjalani isolasi mandiri sebelum kembali menjalani latihan rutin.

Keterbukaan tim dokter Arema FC patut diacungi jempol, pasalnya mereka berani membuka nama pemain yang terpapar Covid-19. Sehingga dalam hal ini, orang terdekat yang ada di tim juga harus mengantisipasi agar tidak terpapar.

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi mengatakan bahwa pemain asing yang baru didatangkan dari Brasil Bruno Smith terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diindikasi karena sebelumnya pemain yang kuat baik kaki kiri atau kanan itu sebelumnya juga sudah terpapar dan sembuh.

“Iya (benar) swab positif, karena ada riwayat pernah terpapar sebelumnya maka kemungkinan sudah tidak infeksius atau sisa dari infeksi sebelumnya,” ucap dr Nanang Rabu (7/10/2020) malam.

Setelah mendapati Bruno Smith terkonfirmasi positif Covid-19, manajemen langsung memberikan arahan agar pemain asal Brasil itu menjalani isolasi mandiri. “Untuk pencegahan kita tetap isolasi selama 10 hari sebelum bergabung lagi dengan tim,” imbuh Nanang.

Disinggung mengenai pemain, pelatih atau manajemen yang pernah kontak fisik dengan Bruno, Nanang Tri Wahyudi mengakui bahwa nantinya semua akan menjalani tes Serologi. Hal itu untuk melihat siapa yang tertular karena melihat dari rekam jejak pemain sepak bola yang terpapar Covid-19 tidak memiliki gejala apapun.

“Untuk tim atau semua yang kontak dengan yang bersangkutan hari Jum’at (9/10/2020) akan menjalani tes Serologi di Lab Jalan Bromo,” ungkapnya.

Sebelum Bruno Smith, beberapa pemain sepak bola di Tanah Air juga terpapar Covid-19, seperti halnya striker Persib Bandung asal Brasil Wander Luiz. Baru-baru ini, tim Persik Kediri, Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya juga mengumumkan di media sosial resminya bahwa anggota timnya terpapar.  (hs/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: