Komunitas

TKSK Bondowoso Bagikan 1.111 Masker, Rayakan HUT ke-11

Dalam rangka membantu mencegah penyebaran Covid-19. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Bondowoso, memberikan bantuan 1.111 masker kepada sejumlah lapisan masyarakat.

Pembagian masker menyasar ke beberapa  lapisan masyarakat. Mulai Ormas, Pondok Pesantren, pelaku wisata desa, hingga ke organisasi profesi wartawan, seperti PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Koordinator TKSK Bondowoso Ahmad Nauval Kawakib MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan refleksi dan bentuk syukur. Sebab, organisasi yang dipimpinnya masih eksis sampai saat ini.

“Di tengah bencana Covid-19 ini, kita harus saling bahu-membahu melawan wabah ini. Makanya kita berikan masker di sejumlah titik yang padat aktivitas,” katanya, Senin (12/10/2020).

Termasuk kata dia, kepada para jurnalis di Bondowoso. Karena wartawan paling sering melakukan kontak langsung dengan orang lain atau narasumber.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada sejumlah pihak. Khususnya dalam memerangi pandemi Covid-19,” ujarnya saat menyalurkan masker ke PWI.

Nauval mengungkapkan, momentum HUT tahun ini harus sepenuhnya digunakan untuk merefleksikan diri sekaligus meningkatkan komitmen terhadap implementasi.

“Bahkan kami siap merevitalisasi nilai kesetiakawanan sosial yang ada dalam diri kita masing-masing. Dan kita harus mampu menumbuhkembangkan rasa semangat, soliditas di tengah masyarakat. Prinsipnya adalah kesetiakawanan sosial,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso Haryono, sangat mengapresiasi upaya TKSK yang ikut memperhatikan keberadaan jurnalis. “Memang kita harus saling berkolaborasi untuk melawan wabah ini,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada jurnalis, khususnya di bawah naungan PWI Bondowoso, agar membuat produk jurnalistik yang membangkitkan optimisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Sekali lagi terima kasih buat TKS Bondowoso. Semoga kita senantiasa terus menjalin kerja sama yang baik,” ucapnya.

Pembagian 1.111 masker oleh TKSK Bondowoso ini, dimulai sejak Minggu 11 Oktober kemarin, dan beberapa hari ke depan. Sementara untuk HUT TKSK sendiri diperingati setiap 9 Oktober.  (ar/dn)

Tags
Show More
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: