Tekno

Apple Resmi Luncurkan iPhone 12, Berikut Fitur-Fitur yang Ditawarkan

Apple akhirnya resmi meluncurkan produk smartphone terbaru yakni iPhone 12. Hal itu diketahui melalui situs resmi dan channel YouTube pada 13 Oktober 2020 waktu setempat.

Bahkan dirilisnya iPhone 12 ini sampai menjadi trending topic di Twitter. Produk ini juga diprediksi akan menjadi idola baru gadget karena berbagai keunggulan yang ditawarkan.

“Hari ini era baru bagi iPhone. Kini mendukung 5G, hadirkan kecepatan yang kencang, rendah latensi, melindungi privasi dan keamanan,” kata Tim Cook, CEO Apple.

Diketahui, smartphone Apple terbaru ini hadir dalam dua varian ukuran yakni 6,1 inci dan 5,4 inci atau yang disebut sebagai iPhone 12 mini. Menariknya, iPhone 12 ini sudah menawarkan menghadirkan jaringan 5G canggih skala global.

5G di iPhone akan menawarkan kecepatan yang ditingkatkan untuk unduhan dan unggahan yang lebih cepat, streaming video berkualitas lebih tinggi, FaceTime dalam definisi tinggi, interaktivitas waktu nyata dalam aplikasi, permainan lebih responsif dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, pelanggan juga akan menikmati koneksi yang aman dan cepat. Sehingga mengurangi kebutuhan untuk terhubung ke hotspot Wi-Fi publik.

Fitur menarik lainnya, iPhone 12 dan iPhone 12 mini menampilkan layar Super retina XDR yakni semua layar yang membentang lebih jauh ke tepi.

Keduanya menghadirkan rasio kontras dua juta banding satu dan pengalaman menonton HDR yang impresif untuk video definisi tinggi, foto lebih detail dan kecerahan.

Apple juga menyematkan chip A14 Bionic yang merupakan chip pertama dalam industri smartphone yang dibangun dengan proses 5 nanometer. iPhone 12 mulai dijual dengan harga mulai USD 799 atau Rp 11 juta sementara iPhone 12 Mini mulai USD 699 atau Rp 10 juta.

Apple menjual pengisi daya nirkabel MagSafe dengan harga US$39 atau Rp 578 ribu. Sedangkan adaptor USB-C 20 W sebesar US$19 atau Rp 281 ribu. (Dk/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d bloggers like this: