Hukum dan Kriminalitas

Kejadian Satu Bulan Lalu, Ini Respons Mantan Caleg Demokrat Tulungagung yang Dilaporkan Dugaan Percobaan Perkosaan

Dilaporkan mantan anak buah telah melakukan tindakan asusia dan percobaan perkosaan, RK (Rizky Puja Mahardika), 25, Kabupaten Tulungagung merasa heran. Keheranan mantan calon legislatif Partai Demokrat Kabupaten Tulungagung yang juga bos warung angkringan ini dikarenakan perkara yang sudah lama itu, baru dilaporkan ke polisi.

Untuk diketahui Rizky yang juga diketahui mantan ketua Muda Mudi partai Demokrat Tulungagung ini dilaporkan oleh mantan anak buahnya WN (19) warga Kecamatan Pakel, ke Polres Tulungagung pada Rabu (14/10/2020).

Dikonfirmasi terkait laporan mantan anak buahnya, Rizky mengaku belum mengetahuinya. Rizky bahkan terheran dengan pelaporan terhadap dirinya. Karena peristiwa tersebut terjadi pada 21 September 2020 silam. “Kok baru sekarang lapor, bukanya pas kejadian kemarin,” ujar Rizky.

Sayangnya, setelah menyatakan keheranannya tersebut, Rizky langsung memutus sambungan teleponnya dengan alasan sibuk.

Sementara itu Ketua Partai Demokrat Tulungagung, Sofyan Heryanto saat dikonfirmasi mengatakan jika Rizky saat ini bukan lagi menjabat ketua Muda Mudi Demokrat Kabupaten Tulungagung. Sejak kejadian dugaan pelecehan itu menyebar, status RK langsung dinonaktifkan. “Sementara kita nonaktifkan dulu, sejak adanya kasus ini (dugaan pelecehan, Red),” ujar Sofyan.

Penonaktifan yang dilakukan dengan melepas semua atribut partai yang ada di rumahnya.

Sofyan melanjutkan, Muda Mudi Demokrat Kabupaten Tulungagung merupakan organisasi sayap dari Partai Demokrat yang mewadahi kalangan muda-mudi. Namun dalam kepengurusanya tidak ada Sk (Isurat Keputusan) pengangkatan atau pemberhentian pengurus.

Sofyan juga mengatakan dirinya sudah lama tidak melakukan komunikasi dengan Rizky sejak kasus dugaan pelecehan itu terjadi pada September lalu. “Terakhir komunikasi saat kasus itu terjadi,” ujarnya.

Dirinya mendukung jika ada laporan kepolisian terkait kasus ituP pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana kasus ini terjadi. Ddia berharap agar kedua belah pihak terbuka menyampaikan informasi terkait kasus ini.

Untuk diketahui, kasus ini ramai dibicarakan oleh publik setelah video permintaan maaf Rizky diunggah ke media sosial. Dalam video itu Rizky meminta maaf telah melakukan pemaksaan terhadap WN untuk melakukan hubungan badan dan mencekokinya dengan miras. Kejadian pemaksaan ini terjadi di warung milik Rizky di Desa Bolorejo Kecamatan Kauman. (jp/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: