Politik

Menangkan Henry-Yasin, Anggia Ermarini Turun Gunung

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku partai pengusung benar-benar berikhtiar mendukung kemenangan pasangan calon Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto di Pilkada Kota Blitar 2020.

PKB melalui Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB Anggia Ermarini, turun langsung ke Kota Blitar untuk bertemu dengan jajaran pengurus PC Fatayat NU Kota Blitar, Jumat (16/10/2020). Hadir pula dalam agenda ini beberapa pengurus DPC PKB Kota Blitar, partai koalisi dan relawan.

Dalam kesempatan ini, Anggia menyampaikan, sebagai Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB dirinya memiliki tugas berkeliling ke seluruh Indonesia. DPP PKB terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mereka usung.

“Sebagai Desk Pilkada ini sudah menjadi kewajiban saya untuk muter ke seluruh Indonesia. Tugas kami membantu kemenangan paslon pilkada yang diusung oleh PKB,” ungkapnya kepada awak media di Kota Blitar.

Kehadiran Anggia yang juga Anggota Fraksi PKB DPR RI dan Ketua Umum PP Fatayat NU di Bumi Bung Karno, memberikan suntikan semangat tambahan bagi Henry-Yasin. Kehadiran Anggia selaku perwakilan pengurus pusat PKB membuat pasangan dengan jargon Gaspol Menang ini yakin meraih kemenangan di pilkada 9 Desember mendatang.

Begitu pula dengan kader-kader Fatayat NU, mereka semakin mantap terjun sebagai relawan dan tim pemenangan Henry-Yasin setelah mendapat motivasi dan pesan khusus dari Anggia.

“Untuk Fatayat kalau secara official tidak boleh, di politik mereka harus netral. Tapi kalau secara pribadi menjadi relawan monggo, silahkan. Fatayat mau jadi kader, mau jadi tim pemenangan itu hak mereka secara pribadi. Sama seperti saya. Saya Ketua Umum PP Fatayat, saya di DPP kebetulan juga diminta untuk menjadi Sekretaris Desk Pilkada,” tegasnya.

Ditemui di kesempatan yang sama, calon Wakil Wali Kota Blitar dari paslon nomor urut 1 Yasin Hermanto, menegaskan, kehadiran Anggia Ermarini di agenda konsolidasi ini sangat penting. Selain memberikan suntikan semangat kepada paslon, Anggia juga memberikan pencerahan kepada kader-kader Fatayat untuk bersikap di Pilkada Kota Blitar 2020.

“Kehadiran Mbak Anggia di Kota Blitar kali ini jelas yakni memenangkan paslon nomor urut 1. Untuk NU, Fatayat dan Muslimat itu sudah jelas tadi disampaikan bahwa kalau secara struktural tidak boleh berpolitik. Tapi boleh jadi relawan dan tim sukses atas pilihan pribadi. Perwakilan NU di politik sudah jelas ya lewat PKB dan dalam hal ini untuk Pilkada Kota Blitar NU diwakili oleh kadernya sendiri yakni saya dan Mas Henry,” tegasnya.

Kegiatan konsolidasi bersama Anggia ini semakin menguatkan kekuatan internal PKB dan partai koalisi untuk memenangkan paslon Henry-Yasin di Pilkada Kota Blitar. Selain dari internal partai, dukungan untuk pasangan ini juga terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

“Alhamdulilah, amunisi kekuatan kita dari paslon nomor 1 terus bertambah. Dukungan dan restu dari NU telah menggerakkan banomnya, dalam hal ini Fatayat,” pungkasnya.  (ar/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d bloggers like this: