Peristiwa

Kapolsek Palengaan Sisir Bengkel Sepeda Motor, Ada Apa?

Polsek Palengaan Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyisir sejumlah bengkel sepeda motor. Agenda itu bukan dalam rangka mencari pelaku kejahatan atau pidana. Tapi, Polsek Palengaan bergerilya memberikan imbauan ke sejumlah pemilik bengkel dan pengunjung agar tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto, kepada JatimTimes.com mengatakan, hal itu dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Karena, ucapnya, tidak sedikit masyarakat khususnya para pemuda yang tidak mematuhi dan mengabaikan protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker dan tidak menerapkan physical distancing.

“Menjaga kesehatan sangat penting di masa wabah virus korona di Kabupaten Pamekasan ini. Demikian para pemuda dan masyarakat wajib memakai masker, serta wajib mengikuti protokol kesehatan,” kata Sri Sugiarto, Kamis (05/11/2020).

Sehingga pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

“Maka, jika masih ada masyarakat yang tidak memakai masker dan jika tidak ikuti protokol kesehatan, kita akan lebih tegas lagi,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan, selalu mematuhi prokes 3M, yakni Mencuci Tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

“Kita mengajak masyarakat agar sehat dan terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19 dan agar selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib memakai masker,” tandasnya.  (kr/dn)

Powered by WPeMatico

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: