Kesehatan

Persentase Kematian 10 Persen di Desa Bulukerto Kota Batu

Jika sebelumnya Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, masuk pada zona merah atau risiko tinggi dalam beberapa hari yang lalu, kini warna pada peta sebaran Covid-19 Kota Batu kembali pada zona oranye atau risiko sedang. Dengan demikian kawasan zona oranye tetap tersisa dua desa bersama Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu.

Sedang untuk zona kuning atau risiko rendah hanya menyisakan Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji. Namun kawasan zona merah atau risiko tinggi ada 21 desa/kelurahan dari 24 desa/kelurahan di tiga kecamatan Kota Batu.

Rinciannya, Kecamatan Bumiaji tersebar di Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumber Brantas. Kecamatan Junrejo yakni di Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, Desa Junrejo dan Desa Pendem. Atau seluruhnya 7 desa/kelurahan di Kecamatan Junrejo masuk zona merah.

Dan di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, dan Kelurahan Sisir.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori mengatakan, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif hingga Jumat mencapai 615 orang.

“Hari ini (Jumat) ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi positif,” ucapnya, Jumat  (6/11/2020).

Dengan demikian, kini pasien yang aktif tercatat 50 orang. Sedangkan hari ini tidak ada tambahan pasien terkonfirmasi positif yang sembuh, namun angka kematian bertambah satu pasien meninggal dunia. Sehingga seluruhnya menjadi 60 pasien atau persentasenya 10 persen.

Lalu untuk rincian kasus suspek, yakni terdapat pasien suspek mencapai 765 orang. Dengan 59 orang yang statusnya probable. Kemudian yang sedang menjalani isolasi sejumlah 214 orang, dan 557 orang discarded.

Sementara itu Kota Batu saat ini masih bertahan pada zona oranye. Meskipun angka pasien terkonfirmasi positif setiap harinya mengalami penambahan yang stagnan kurang lebih 5 pasien. (ir/dn)

Powered by WPeMatico

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: