Peristiwa

Rumah di Jalan Danau Ranau Terbakar, 4 Motor Hangus Tinggal Rangka

Sebuah rumah di Jalan Danau Ranau G 5 nomer 11, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, hangus terbakar, Minggu, 8/11/2020 sekitar pukul 14.00 WIB. Empat sepeda motor yang berada di dalam rumah habis terbakar hingga menyisakan rangka.

Kepala UPT Teguh Budi Wibowo membenarkan, jika  terdapat empat sepeda motor yang terbakar. Namun di dalam bukan hanya terdapat empat motor, melainkan total ada sekitar 10 motor. “Yang terbakar habis ada empat. Itu motor yang diparkirkan di sebelah rumah. Tapi api berhaisk dipadamkan sekitar 20 menitan,” jelasnya.

Mengenai penyebab kebakaran, dijelaskan Teguh, diduga akibat terjadinya korsleting listrik. Sumber api berawal dari ruang samping belakang. Karena material bangunan atap mudah terbakar, tak pelak api dengan cepat membakar rumah termasuk sepeda motor yang tepat berada diruang dengan sumber api.

“Tadi ada sekitar 20 orang personel dan empat unit mobil damkar yang kami turunkan. Saat ini masih proses pembasahan sampai api benar-benar dipastikan padam,” bebernya.

Topan salah satu tetangga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran menjelaskan, jika kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu warga yang mengetahui hal tersebut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun lantaran api sudah membesar, warga kesulitan untuk memadamkan api. “Akhirnya melaporkan kepada Damkar,” jelasnya

Dari informasi, rumah tersebut di dalamnya memang terdapat banyak sepeda motor. Dijelaskannya jika diketahui pemilik rumah yakni Fikih (50) merupakan seorang penjual motor bekas. “Katanya memang jualan motor bekas. Saat kejadian orangnya memang nggak ada di rumah,” bebernya.

Ketua RT 6 , Agus Yulianto menambahkan, jika saat itu, pihaknya juga sempat menelepon pemilik rumah. Namun saat itu, ia tidak merespons. Setelah itu, warga kemudian menelepon istri korban dan baru direspons. “Awalnya sempat ada tiga kali ledakan, ada asap tebal hitam, ya tetap berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya,” pungkasnya. (as/yah)

Powered by WPeMatico

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: