Kuliner

Coba Sensasi Bakso Lobster Khas Jombang, Dijamin Mak Nyuss

JOMBANGTIMES – Siapa sih yang tidak tertarik bila melihat olahan makanan dari lobster? Salah satu seafood yang kerap diburu oleh para pecinta makanan laut. Nah, di Jombang kini ada lobster laut yang diolah menjadi bakso. Hemmm… Lalu gimana ya rasanya bakso dengan isi lobster?

Bagi anda yang tertarik merasakan bakso lobster, kalian bisa coba bakso lobster yang ada di Bakso Bypass Abimanyu, Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo, Jombang.

Bakso yang satu ini benar-benar menggunakan lobster laut dengan berat 200 gram. Bakso lobster ini jelas berbeda dengan bakso isian lainnya. Bila bakso isian biasa diiris kecil lalu dibungkus di dalam bakso. Nah yang satu ini lobster utuh diselimuti dengan adonan bakso. Sehingga lobster masih terlihat utuh dan tampak bagian kepala utuh.

Adonan bakso yang digunakan pun masih menggunakan adonan bakso umumnya yang kental akan rasa daging. Bakso lobster tersebut kemudian direbus hingga matang. Bakso lobster dihidangkan lengkap dengan kuah kaldu daging sapi dan mie rebus serta daun bawang untuk menambah rasa gurih.

Untuk menikmati bakso lobster ini, kalian akan menemukan sensasi rasa yang lezat dari daging sapi dan gurih dari daging lobsternya. Rasa lezat gurih ini yang diburu oleh para pecinta seafood.

“Rasa bakso lobsternya enak, dagingnya empuk,” ucap salah satu pelanggan, Silvi Pramiyawiduri (24), warga Jombang, Senin (16/11).

Lobster yang masih segar juga menjadi alasan para pelanggan ketagihan dengan bakso lobster satu-satunya di Jombang ini. Pelanggan lain Dian Permitasari (35), mengaku ketagihan dengan bakso lonster milik kedai Bakso Bypass Abimanyu ini.

Dian mengaku ketagihan lantaran bakso tersebut menggunakan lobster yang masih segar. Sehingga, sensasi gurih dan segar nyaman ia rasakan. Meski menggunakan lobster laut, bakso ini tidak mengeluarkan rasa amis saat disantap.

“Beda ya. Saya baru nyoba ini kalau pakai lobster. Baksonya sih enak, lobsternya masih segar masih fresh dan gurih,” ujarnya.

Bakso lonster ini dibandrol dengan harga Rp 40 ribu. Dengan harga itu, kalian akan mendapatkan satu bakso lobster dengan berat 200 gram dan bakso ukuran kecil dua buah serta tahu bakso satu buah.

Hidangan seafood dengan olahan bakso tersebut merupakan satu-satunya di kota santri. “Kita bandrol Rp 40 ribu, harganya merakyat. Ini baru pertama kali dan satu-satunya di Jombang,” pungkas Sulistiya ningtiyas (40), pemilik kedai Bakso Bypass Abimanyu.(*) (Ar/dn)

Powered by WPeMatico

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: