Pendidikan

Wisuda Perdana, STISA Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan

Sebanyak 49 mahasiswa lulusan program sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Pamekasan, di wisuda secara tatap muka di lantai II Gedung Hotel Odaita Pamekasan, Jalan Raya Sumenep-Pamekasan, Minggu (15/11/2020).

Dari ke-49 orang wisudawan itu, yakni terdiri dari program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 28 orang, dan untuk program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 21 orang.

Ketua STISA Pamekasan Ali Makki, mengatakan, prosesi wisuda merupakan momen penting dan berharga bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan. Sehingga atas pertimbangan itu, pihaknya tetap melaksanakan upacara wisuda secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni, 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).

“Di masa pandemi Covid-19 ini kita semua harus mengikuti aturan prokes. Karenanya, wisuda perdana STISA Pamekasan pun harus mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya berpesan, agar para wisudawan dapat menjadi representasi STISA Pamekasan yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat sesuai dengan bekal keilmuan yang sudah dimiliki selama menempa pendidikan di STISA Pamekasan.

“Karenanya kami berharap, para mahasiswa ketika sudah terjun di masyarakat dapat menjadi bagian dari pada masyarakat yang inovatif, beradab dan tentunya dapat menerapkan keilmuannya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” tutupnya. (kr/dn)

Powered by WPeMatico

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: