Transportasi

Kabar Gembira, Bus DAMRI Jurusan Sendang Biru Dibuka Kembali

Masyarakat Malang kini kembali mendapat kabar baik. Karena moda transportasi yang bisa mengantarkan penumpang dari Kota Malang menuju Kabupaten Malang, tepatnya Pantai Sendang Biru dikabarkan sudah mulai dibuka kembali.

Bus DAMRI dikabarkan berhenti beroperasi sejak 6 November 2020 lalu setelah sebelumnya mendapatkan protes dari sopir angkutan umum karena dianggap bisa mengurangi jatah penumpang dari dalam Kota Malang.

Tapi dari keterangan General Manager DAMRI Zuryani, sejak Selasa (17/11/2020) bus yang mengangkut wisatawan untuk ke pantai Sendang Biru itu bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat yang ingin berwisata.

Zuryani menambahkan, bahwa alasan dibuka kembali DAMRI karena sudah melakukan sosialisasi kepada pengemudi angkutan umum di Terminal Arjosari yang sebelumnya melakukan protes. Karena sebelumnya para sopir angkutan umum di Terminal Arjosari itu sempat menghentikan perjalanan bus DAMRI hingga menurunkan penumpang yang telah duduk memenuhi kursi bus.

Kemarin, Senin (16/11/2020) pihak DAMRI telah melakukan sosialisasi kepada sopir angkutan umum terkait perjalanan bus dengan trayek menuju Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang. Dan sejak saat itu telah ditemui kata sepakat dengan sopir angkot.

“Jadi atas kesepakatan kemarin Senin (16/11). Sopir angkutan umum ternyata juga mendukung kok. Mereka cuma resah saja waktu itu belum ada sosialisasi dan tujuan bus DAMRI ini untuk apa. Setelah kami berikan penjelasan mereka juga sepakat dan mendukung,” kata Zuryani.

Namun, meski telah menemui kata sepakat dengan sopir angkutan umum agar tidak ada lagi protes. Kini pemberangkatan bus DAMRI pindah, jika sebelumnya di terminal Arjosari kini mulai akan melakukan keberangkatan di kantor Perum DAMRI, Jalan S. Parman No 11 Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

“Jadi sesuai kesepakatan agar bersinergi dengan sopir angkutan umum. Titik kumpulnya kami pindah ke kantor DAMRI. Jadi yang dari terminal bisa naik angkutan menuju ke sana,” ungkapnya.

Di sisi lain, Zuryani juga menjelaskan, bahwa saat ini ada perubahan dalam pemesanan. Jika sebelumnya bisa melakukan pemesanan langsung di sekitar terminal Arjosari, kini ada pemesanan dilakukan secara offline dan online.

“Jika online langsung hubungi call center DAMRI 081222230922. Kalau offline langsung ke kantor DAMRI,” terangnya.

Untuk biayanya sendiri, DAMRI menetapkan harga Rp 25 ribu atau sama seperti yang sudah berlaku sebelumnya. “Dan jadwal pemberangkatannya juga sama. Jam 8 berangkat sekitar jam 16.00 sore untuk pemulangannya,” pungkasnya. (hs/dn)

Powered by WPeMatico

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: