Pendidikan

UIN Malang Berskala Internasional Direkomendasikan Ketua Komisi 8 DPR RI

Ketua Komisi 8 DPR RI H Yandri Susanto SPt hadir pada hari kedua Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Tahun 2020 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Jumat (20/11/2020). Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dari sekian banyak Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dirinya merekomendasikan UIN Malang untuk menjadi universitas berskala internasional.

“Salah satu yang saya rekomendasikan yang harus menjadi skala internasional itu adalah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini,” tegasnya.

Ketua-Komisi-8-DPR-RI-H-Yandri-Susanto-SPt9ac3c14e5e7ad792.jpg

Dalam rapat tersebut turut hadir pula Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) RI Prof Dr H Nizar Ali MAg. Yandri pun meminta kepada Nizar agar memfokuskan 1-2 Universitas Islam Negeri agar memiliki status internasional. Salah satu yang ia rekomendasikan adalah UIN Malang tersebut.

Yandri menilai UIN Malang layak sebab kampus berlogo Ulul Albab ini bahkan sudah memiliki modal utamanya, yakni tampilan yang bagus, bersih, dan warga yang ramah. Untuk itu, Yandri meminta Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris MAg untuk memperkuat literasi ini. Ia juga meminta kampus memperbanyak jurnal, menghasilkan produk-produk internasional, hingga mengundang duta-duta besar ke kampus.

“Saya kira itu mempercepat laju universitas ini untuk go internasional,” timpalnya.

Komisi 8, kata dia, siap sepenuhnya mendukung upaya UIN Malang untuk menuju kampus bereputasi internasional.

“Kalau Pak Rektor apa yang dibutuhkan dari komisi 8, saya kira ga pernah akan saya tawar, pasti saya dukung. Tidak sedikitpun ada keraguan untuk mendukung penuh program-program di UIN Malang ini,” lugasnya.

Baginya upaya untuk go internasional ini tidak perlu ditunda lagi. Yandri meminta civitas untuk sungguh-sungguh, tidak cepat menyerah, serta tak lupa berdoa.

“Mimpi saya betul kalau bisa UIN Malang ini menjadi salah satu kampus yang go internasional yang membanggakan kita semua,” pungkasnya. (iiz/dn)

Powered by WPeMatico

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: