Gebyar Tsunami 1260, Indomaret Bawa Produk UMKM Kabupaten Malang ke Kancah Nasional

 Gebyar Tsunami 1260, Indomaret Bawa Produk UMKM Kabupaten Malang ke Kancah Nasional

Direktur JatimTIMES Network, Lazuardi Firdaus (kiri) saat menerima voucher belanja senilai total Rp 10 juta yang diserahkan oleh Setioadi (kanan) selaku Humas Indomaret Cabang Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)

Memperingati hari jadi yang ke 1.260 tahun, Kabupaten Malang mendapatkan kado sepesial dari Indomaret. Selain menyediakan ratusan voucher belanja senilai total Rp 10 juta, Indomaret juga mengenalkan produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) asli Kabupaten Malang ke kancah nasional.

”Jadi ini mungkin menjadi salah satu peringatan hari jadi terbesar di Kabupaten Malang. Dalam serangkaian kegiatan HUT ke 1.260 tahun ini produk UMKM Kabupaten Malang sudah sampai ke level nasional,” kata Deputi Branch Manager Operational PT Indomarco Prismatama Cabang Malang, Nuryono.

Salah satu produk UMKM asli Kabupaten Malang yang sudah melenggang mengisi produk penjualan di Indomaret ini, adalah bawang goreng.

”Jadi tidak hanya di wilayah Malang saja, di luar Malang kita juga sudah mengangkat produk UMKM yang bentuknya bawang asli Kabupaten Malang ke nasional. Dari yang dulunya hanya dijual pada outlet Indomaret di Kabupaten Malang, kemudian se-Malang Raya, kemudian naik ke Pasuruan, Jawa Timur dan sekarang sudah menjadi produk nasional,” ucapnya.

Kejelian Indomaret dalam memetakan potensi UMKM di Kabupaten Malang tersebut, bermula pada 3 tahun lalu. Saat itu, dari yang awalnya hanya berbentuk kelompok UMKM biasa, saat ini produk bawang binaan UMKM Kabupaten Malang sudah merajai pasar nasional.

”Awalnya kurang lebih sekitar 3 tahun lalu. Kebetulan karena awalnya bawang goreng ini memang penjualannya bagus di Malang, terus kita naikkan lagi ke wilayah Jatim (Jawa Timur) hingga akhirnya mampu kita nasionalkan,” terangnya.

Lantaran hubungan simbiosis mutualisme yang terjalin cukup baik dengan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang inilah, yang mendasari Indomaret tidak segan-segan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Malang yang ke 1.260 tahun.

Bekerjasama dengan Jatim Times Network, Indomaret memberikan voucher belanja senilai Rp 10 juta untuk para peserta program Gebyar Tsunami 1.260 yang beruntung. Bagi yang penasaran bagaimana cara mendapatkan voucher belanja geratis dari Indomaret ini, persyaratannya terbilang cukup gampang.

Pertama, tiap peserta yang mengikuti give away program Gebyar Tsunami 1.260 tinggal mengupload foto, video, design, atau gambar di akun instagram pribadi masing-masing. Setelahnya, para peserta tinggal memberikan caption semenarik mungkin dalam postingan yang telah diunggah ke media sosial instagram tersebut.

Bagi yang masih bingung mencari inspirasi penulisan caption, bisa menuliskan soal kenangan, keindahan alam, kuliner, hingga tempat wisata yang ada di Kabupaten Malang.

Jika belum sempat berkunjung ke Kabupaten Malang, peserta tetap bisa mengikuti program Gebyar Tsunami 1.260, dengan menuliskan caption berupa ucapan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Malang yang ke 1.260 dan atau sebagainya.

Jangan lupa, dalam caption yang ditulis tersebut, juga harus disertakan hastag #HUT1260kabupatenmalang, #tsunami1260kabmalang, dan #tsunamigiveaway.

Sebelum mengikuti program Gebyar Tsunami 1.260, pastikan dulu sudah memfollow akun instagram @malangtimes, @jatimtimesnetwork, @malangkabupaten, @indomaret , dan subscribe youtube chanel Jatim Times Network.

Sekedar informasi, peserta yang mengikuti program Gebyar Tsunami 1.260 ini bisa diikuti oleh umum. Artinya, tidak hanya warga Kabupaten Malang saja.

Sedangkan give away voucher belanja senilai puluhan juta rupiah yang bisa digunakan hingga awal bulan November 2021 ini, dimulai sejak Sabtu (21/11/2020) dan berakhir pada 9 Desember 2020 mendatang. Bagi peserta yang beruntung bakal diumumkan pada tanggal 15 Desember 2020.

Sementara itu, dari pantauan media berjejaring nasional ini, sampai berita ini ditulis sudah ada puluhan peserta yang berlomba untuk mendapatkan voucher belanja yang masing-masing senilai Rp 100 ribu dari Indomaret ini.

”Kami dari Indomaret mengucapkan selamat atas hari jadi Kabupaten Malang yang ke 1.260 tahun. Harapannya dengan adanya kerjasama antara pihak swasta khususnya dari Indomaret dengan Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Malang, bisa terus terjalin dengan baik. Saat ini kerjasama yang terjalin sudah sangat bagus, terbukti Indomaret juga bisa menyalurkan prodak UMKM yang ada di bawah binaan Pemda Kabupaten Malang,” tukasnya.  (al/dn)

Powered by WPeMatico

admin