BRI targetkan transaksi Brizzi mencapai 360 juta tahun ini

by -50 views
BRI targetkan transaksi Brizzi mencapai 360 juta tahun ini

ILUSTRASI. Kasir melayani penggunaan kartu uang elektronik BRIZZI di toko retail di Jakarta,

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) optimistis transaksi uang elektronik berbasis chip akan tumbuh positif tahun ini. Namun, pertumbuhan tersebut diproyeksikan akan moderat mengingat ekonomi belum sepenuhnya pulih pada tahun 2021.

Aestika Oryza Gunarto, Sekretaris Perusahaan BRI, mengatakan transaksi Brizzi ditargetkan tumbuh moderat di kisaran 360 juta transaksi tahun ini.

“Untuk mendorong transaksi Brizzi, kami juga menambah penerimaan Brizzi di berbagai sektor, seperti angkutan umum, parkir, pembelian BBM bersubsidi dan lainnya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (25/2).

Baca juga: BRI mengimbau nasabah segera mengganti ATM magnetic stripe dengan kartu chip

Baca:  Walau ada pandemi, perbankan menilai potensi segmen UMKM tetap besar

Pada Januari 2021, transaksi Brizzi masih turun jika dibandingkan Desember 2020 akibat Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah peningkatan kasus Covid-19.

Total transaksi selama sebulan terakhir mencapai 17 juta kali dengan nilai Rp 405 miliar. Sedangkan pada Desember transaksi mencapai 23 juta dengan nilai Rp. 598 miliar. Aest yakin saat vaksinasi dimulai, transaksi Brizzi juga akan meningkat secara perlahan.

Sepanjang tahun 2020, BRI membukukan pendapatan atau fee based income sebesar Rp 26 miliar. Seiring dengan proyeksi peningkatan transaksi untuk pertumbuhan tahun ini pendapatan berbasis biaya juga diharapkan naik.



Komentar