Bank Syariah Indonesia terbuka temui CEO Dubai Islamic Bank untuk jalin kerja sama

by -43 views
Bank Syariah Indonesia terbuka temui CEO Dubai Islamic Bank untuk jalin kerja sama

ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di gerai kantor cabang Bank Syariah Indonesia ./pho KONTAN / Carolus Agus Waluyo / 01/02/2021.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo.

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) mencoba menjadi bank Islam kelas internasional. Oleh karena itu, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menyambut baik kunjungan CEO Dubai Islamic Bank Group Adnan Chilwan di Jakarta.

Dubai Islamic Bank adalah bank syariah terkenal dari wilayah UEA dan Timur Tengah. Selama ini bank telah banyak membantu dalam penerbitan sukuk global pemerintah Indonesia untuk membiayai berbagai proyek di tanah air.

Dalam pertemuan tersebut, Hery Gunardi dan jajaran direksi Bank Syariah Indonesia akan menjajaki peluang kerjasama dengan Dubai Islamic Bank. Rapat ini rencananya akan dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia.

Baca:  Melalui layanan ini, BPJS Kesehatan klaim meningkatkan mutu JKN-KIS

Baca juga: Bank Syariah Indonesia (BRIS) masuk dalam 10 besar emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar

Pertemuan Direksi Bank Syariah Indonesia dengan CEO Dubai Islamic Bank menunjukkan perhatian yang besar dari masyarakat internasional terhadap keberadaan Bank Syariah Indonesia yang baru beroperasi kurang lebih satu bulan ini. Alhamdulillah ini adalah Kesempatan besar bagi kami untuk memulai perjalanan mewujudkan visi dan misi kami yaitu membawa Bank Syariah Indonesia menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia yang keberadaannya berdampak positif bagi kemaslahatan umat, ”ujar Hery Gunardi. dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/3).

Bank Syariah Indonesia memiliki visi menjadi 10 besar bank syariah terbesar di dunia dalam hal kapitalisasi pasar dalam 5 tahun ke depan, dan menjadi juara Bank syariah dengan menggapai potensi pasar syariah yang belum tergarap secara optimal.

Baca:  Kurs dollar-rupiah di BNI hari ini Senin 12 April, intip sebelum tukar valas

Dalam jangka pendek, Bank Syariah Indonesia berencana mendirikan kantor atau unit kerja di kawasan Timur Tengah untuk membantu penyerapan dan pendistribusian sukuk global pemerintah Indonesia. Jika terealisasi, rencana ini akan menarik lebih banyak investor asing untuk berinvestasi sesuai syariah Islam guna mendanai proyek-proyek pembangunan di Indonesia.



Komentar