OJK cabut izin usaha BPR Sewu Bali

by -52 views
OJK cabut izin usaha BPR Sewu Bali

ILUSTRASI. OJK mencabut izin usaha BPR Sewu Bali

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sewu Bali. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-33 / D.03 / 2021 tanggal 2 Maret 2021.

Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto mengatakan terkait pencabutan izin usaha tersebut, PT BPR Sewu Bali terpaksa menutup kantornya untuk umum. BPR juga diwajibkan untuk menghentikan semua aktivitas bisnis.

“Penyelesaian hak dan kewajiban PT BPR Sewu Bali akan dilakukan oleh Tim Likuidasi yang akan dibentuk oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Giri dalam keterangan tertulis, Rabu. (3/3).

Baca:  Bakal diblokir bank di Indonesia, mari mengenal kartu ATM magnetic stripe

Baca juga: Untuk mempercepat transformasi digital sektor jasa keuangan, inilah enam fokus kebijakan OJK

Ia menambahkan, pengurus atau pemilik BPR Sewu Bali dilarang melakukan perbuatan hukum terkait aset dan kewajiban BPR tersebut. Kecuali jika tindakan tersebut dilakukan dengan persetujuan tertulis dari LPS.

Asal tahu saja, BPR Sewu Bali yang beralamat di Jalan Dr. Ir Soekarno, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.



Komentar