Pada awal tahun, BRI salurkan KUR senilai Rp 11,36 triliun

by -69 views
Pada awal tahun, BRI salurkan KUR senilai Rp 11,36 triliun

ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang BRI di Tangerang Selatan, Jumat (23/10). ./pho KONTAN / Carolus Agus Waluyo / 23/10/2020.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mempercepat penyaluran KUR di awal tahun. Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan pada Januari 2021, BRI telah menyalurkan KUR senilai Rp 11,36 triliun.

“BRI telah menyalurkan kepada 400.000 pelaku UMKM. Realisasi penyaluran tersebut setara dengan 6,68 persen kuota yang diterima BRI tahun ini senilai Rp 170 triliun. Sektor produksi mendominasi penyaluran KUR BRI dengan komposisi 56,4%, “kata Aestika kepada Kontan.co.id, Selasa (2/3).

Baca juga: Kartu ATM lama masih bisa digunakan, bankir masih mencoba migrasi ke teknologi chip

Baca:  Kejar target pembiayaan, BCA Finance andalkan pendanaan joint financing dengan BCA

Bank dengan kode saham BBRI itu juga telah menjalin kerjasama penyaluran dengan perdagangan elektronik seperti Shopee dan Tokopedia, serta dengan provider ride hailing seperti Gojek atau Grab.

Aestika menyatakan digitalisasi penyaluran KUR merupakan salah satu sumber pertumbuhan baru BRI. Hal ini berdampak positif karena semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses keuangan.

“Melalui kerjasama dengan ride hailing atau perdagangan elektronik Selain penggunaan big data, BRI akan relatif mudah menilai dan menemukan debitur yang berisiko rendah, ”pungkasnya.



Komentar