Bandara Ngurah Rai Tawarkan Layanan GeNose C19, Buka Pukul 09.00–19.00

by -20 views
Bandara Ngurah Rai Tawarkan Layanan GeNose C19, Buka Pukul 09.00–19.00

MANGUPURA – Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai I mulai mengoperasikan layanan GeNose C19.

Kamis (8/4) lalu, layanan dipasang dan dilakukan simulasi untuk menjaga kelancaran operasional saat layanan GeNose C19 dimulai.

Pemberian layanan pengujian GeNose C19 juga berdasarkan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Domestik

Saat Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 26 tahun 2021

tentang Pedoman Pelaksanaan Perjalanan Domestik dan Angkutan Udara Saat Pandemi Penyakit Coronavirus (Covid-19).

“Selama masa penyesuaian penerbangan, pengguna jasa baru diminta menjalani tes kesehatan untuk memastikan bebas COVID -19, tentunya Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai I – Bali.

Baca:  Wings Air batal mendarat di Bandara Kupang akibat cuaca buruk

berupaya memfasilitasi akses ke layanan pengujian medis yang relatif murah dengan memberikan kemudahan

Layanan GeNose C19, “kata Herry AY Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) kantor cabang Bandara Ngurah Rai, kemarin.

Ia mengatakan implementasi layanan GeNose C19 akan mulai beroperasi pada Jumat (9/4) dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 19.00.

berlokasi di Area Keberangkatan Umum Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan harga Rp. 40.000 untuk setiap calon penumpang yang mengikuti tes kesehatan GeNose.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk peluncuran implementasinya dan simulasi hari ini sudah selesai,

Semoga bisa berjalan sesuai harapan dan saya minta calon penumpang yang akan mengikuti tes GeNose C19 nanti untuk memprioritaskan protokol kesehatan, ”terangnya.

Baca:  Penyelundup Sabu Dalam Sandal ke Bali Asal Aceh Terancam Hukuman Mati

Herry menjelaskan, untuk tahap pertama setiap harinya ada sekitar 600 kantong dan bagi calon penumpang yang akan mengikuti tes kesehatan GeNose C19 bisa tiba 4 jam sebelum waktu pemberangkatan.

Namun tes GeNose C19 tidak menggantikan tes medis sebelumnya yaitu tes Rapid Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR) sebagai syarat untuk terbang.

“Mulai saat ini calon penumpang bisa menggunakan salah satu tes tersebut,” jelasnya.

BandaraI Gusti Ngurah Rai telah memberikan dua tes kesehatan cepat antigen dan GeNose bekerja sama dengan anak usahanya, PT Angkasa Pura Support dan sinergi antara BUMN dan Farmalab.

.

Komentar