Warga di Bali Dilarang Mudik Lebaran Kecuali untuk Beberapa Hal Ini

by -20 views
Warga di Bali Dilarang Mudik Lebaran Kecuali untuk Beberapa Hal Ini

DENPASAR – Pemerintah secara resmi melarang pemulangan dengan mengeluarkan Satgas SE Nomor 13 Tahun 2021 tentang Penghapusan Festival Perjalanan Idul Fitri. Namun, Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, memberikan beberapa pengecualian.

Dikatakannya, pengecualian tersebut meliputi kendaraan jasa distribusi logistik dan wisatawan dengan kebutuhan mendesak bagi bukan wisatawan, yaitu: bekerja / perjalanan dinas, kunjungan keluarga yang sakit, kunjungan anggota keluarga yang berduka, ibu hamil didampingi 1 anggota keluarga, dan untuk kepentingan dampingan. persalinan, maksimal 2 orang.

Orang yang melakukan perjalanan lintas kota / kabupaten / provinsi / negara pada saat bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah sebagaimana dimaksud pada angka 2 wajib memiliki Surat Izin Perjalanan atau Surat Izin Keluar / Masuk (SIKM) yang tercetak sebagai syarat untuk bepergian dengan ketentuan sebagai berikut.

Baca:  1.130.524 warga Indonesia telah peroleh vaksin lengkap

“Petugas atau alat yang menjalankan tugas penting dibuktikan dengan surat tugas. Masyarakat umum yang mempunyai urusan keluarga mendesak sakit atau meninggal dunia dengan membawa surat keterangan dari kepala desa dan surat dari rumah sakit yang merawatnya,” ujarnya. .

Rentin menegaskan, jika alasan di atas tidak ada, jelas dia akan diminta kembali. Tidak hanya ke Bali, ke seluruh provinsi di Indonesia. Ini adalah kebijakan nasional, katanya.

.

Komentar