Vaksinasi Zona Hijau Hampir 100 %, Siapkan Hotel Karantina Wisatawan

by -18 views
Vaksinasi Zona Hijau Hampir 100 %, Siapkan Hotel Karantina Wisatawan

DENPASAR – Vaksinasi di koridor free covid-19 atau biasa disebut green zone hampir 100 persen terpenuhi. Pemerintah Provinsi Bali kini bersiap membuka pariwisata internasional.

Salah satunya, hotel yang ada akan dicantumkan sebagai tempat karantina bagi wisatawan asing yang baru datang dari negaranya sebelum berlibur ke Bali. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kamis (8/4).

Dalam kesempatan tersebut ia juga menjelaskan bahwa hingga saat ini vaksinasi di kawasan hijau yaitu Ubud, Sanur dan Nusa Dua sudah hampir selesai. Bahkan dari zona hijau yang direncanakan, vaksinasi telah berkembang dari zona itu.

“Kami sudah memvaksinasi lebih dari 1 juta, menjalankan 600 dalam satu dan dua vaksin. Mudah-mudahan dengan ini semua bisa divaksinasi,” jelasnya.

Baca:  Perajin Akui Perpres Nomor 10/2021 Belum Mampu Naikkan Harga Arak Bali

Terlepas dari kiprah membuka pariwisata internasional, pihaknya selalu optimistis. Karena di beberapa negara, sejauh yang dia tahu, mereka kembali menemui jalan buntu. Mengingat sumber wisatanya berasal dari mancanegara, tentunya hal ini menjadi kendala di Bali.

“Kami masih optimistis, di beberapa negara kami melakukan lockout lainnya. Sumber daya ada, dan kesulitan kami di Bali menjadi kendala ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kesiapan mendatangkan wisman ke Bali sudah dikoordinasikan dengan pihak Imigrasi, Dinas Kesehatan dan semua pihak terkait. Salah satunya dengan mendirikan hotel karantina bagi wisatawan yang datang ke Bali. Hanya karantina yang dijalankan sebagai tempat menunggu hasil sweep mereka keluar.

.

Komentar