Transaksi Sabu di Kamar Hotel, Duo Pengangguran Dituntut 12 Tahun Bui

by -35 views
Transaksi Sabu di Kamar Hotel, Duo Pengangguran Dituntut 12 Tahun Bui

DENPASAR – Dua pengedar narkoba bernama I Ketut Gede Adi Prasucipta, 25, dan Hubert Sugiarto, 44, menerima gugatan yang sama dari Kejaksaan di Bali.

Baik Adi dan Hubert menganggur. Keduanya yang hadir di Lapas Kelas IIA Kerobokan didakwa 12 tahun penjara dalam sidang online kemarin (22/4).

Jaksa Penuntut Umum I Made Dipa Umbara mewakili Ni Putu Evy Widhiarini menyatakan kedua terdakwa melanggar Pasal 114 ayat (2) bersama dengan Pasal 132 ayat (1) UU Narkotika.

“Meminta majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman penjara 12 tahun dan denda Rp 1 miliar dikurangi menjadi enam bulan penjara,” pinta Jaksa Dipa.

Atas gugatan jaksa, terdakwa menyerahkan pembelaannya kepada pengacara probono yang mendampinginya. “Yang Mulia akan kami ajukan pembelaan tertulis. Kami minta waktu,” kata Desi Purnani.

Baca:  Konsisten Berjuang untuk Perempuan, Ipung Diganjar Kartini Awards

Majelis hakim yang dipimpin Putu Ayu Sudariasih memberi waktu seminggu kepada pengacara terdakwa untuk mengajukan pembelaan tertulis.

Terdakwa Gede Adi dan Hubert ditangkap petugas BNNP Bali saat melakukan transaksi sabu di sebuah kamar hotel di Jalan Bypass Ngurah Rai, Pedungan, Denpasar Selatan.

Petugas berhasil mendapatkan tiga bungkus narkotika sabu seberat 25,42 gram netto. Paket sabu itu dilindungi dari tangan terdakwa Gede Adi.

Saat diperiksa, terdakwa mengaku masih menyimpan sabu di rumah kosnya, Jalan Siulan, Penatih, Denpasar Timur.

Kemudian dilakukan penggeledahan di Asrama Terdakwa Gede Adi dan hasilnya ditemukan 3 paket kristal metam seberat 3,41 gram jaring.

Sedangkan dari tangan terdakwa Hubert disita sebungkus kristal sabu seberat 5,11 gram.

Baca:  Vaksinasi di Bali Masih 10 Ribu Per Hari, Akan Dinaikkan Jadi 30 Ribu

Hubert ditangkap karena dicurigai memesan sabu dari Joni (DPO). Meski Gede Adi adalah anak buah Joni, ia ditugaskan untuk mengantarkan sabu yang dipesan Hubert.

.

Komentar