Dibangun Sejak 2012, Peken Ijogading Jembrana Masih Sepi

by -37 views
Dibangun Sejak 2012, Peken Ijogading Jembrana Masih Sepi

NEGARA – Pasar Ijogading yang dibangun sejak tahun 2012 masih belum dimanfaatkan secara maksimal. Dari puluhan warung dan warung tersebut, hanya sebagian kecil yang digunakan yaitu di lantai dasar.

Sedangkan di lantai dua hampir semua warung dan warung sudah tidak terpakai. Keadaan ini telah terjadi sejak awal pembangunan hingga sekarang. Hingga pergantian Bupati dan Wakil Bupati Peken Ijogading masih belum ada solusi.

Menurut informasi yang dihimpun, kios di Peken Ijogading sebenarnya sudah ada pemiliknya, namun kios tersebut belum pernah dibuka. Oleh karena itu, ketika Bupati Jembrana I Putu Artha menjabat, ia memerintahkan kepada kepala dinas saat itu untuk mengambil tindakan tegas dengan mengambil kunci kios dari para pedagang dan memberikan kunci kios tersebut kepada pedagang lain yang serius dalam berbisnis.

Baca:  Tingkat penerimaan orang Indonesia dalam digitalisasi tertinggi ASEAN

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan I Komang Agus Adinata mengakui skema Ijogading masih belum optimal. Jumlah pedagang yang memanfaatkannya masih minim untuk berdagang, sehingga kunjungan ke pasar juga masih sedikit dibandingkan dengan Pasar Umum Negara.

Menurutnya, banyak upaya telah dilakukan untuk mengoptimalkan Peken Ijogading. Meski kini sudah banyak saran untuk memeriahkan Peken Ijogading, namun semua opsi yang dikemukakan tetap diakomodir. Pilihan terbaik akan diterapkan.

“Pilihan terbaik akan digunakan nanti,” katanya.

.

Komentar