Ami Pradnya Rilis Lagu Raka Lan Rai, Cerita Keharmonisan Saudara

by -31 views
Ami Pradnya Rilis Lagu Raka Lan Rai, Cerita Keharmonisan Saudara

DENPASAR – Finalis Bali Pop Star 2020, Ami Pradnya akhirnya merilis single baru. Lagu berjudul Raka Lan Rai ini juga merupakan karya pertama seorang gadis bernama lengkap Ni Kadek Pradnya Putri Utami. Lagu tersebut resmi dirilis ke media di Denpasar pada Selasa (4/5/2021).

Kepada awak media, gadis berusia 13 tahun yang duduk di bangku kelas 1 SMP ini menjelaskan bahwa lagu tersebut menceritakan tentang kedekatan hubungan antar saudara.

“Ide lagu ini berawal dari keinginan orang tua saya untuk menggambarkan keseharian saya dengan kakak saya yang selalu rukun. Dimana kami selalu saling mendukung,” ungkapnya.

Dari gagasan itu, Ami menghubungi Gus Saka yang merupakan salah satu pencipta lagu anak terpopuler di Bali. Dalam kesempatan yang sama, Gus Saka selaku pencipta lagu Raka Lan Rai menjelaskan lirik lagu ini dengan tema sederhana harmoni dua sisi.

Baca:  Pengelola BUMDes Korupsi, DPMD Buleleng Suruh Teken Pakta Integritas

Lirik bahasa Bali ditulis dengan kosakata sederhana yang mudah dimengerti.

“Lirik lagu ini berisi pendidikan tentang bagaimana anak-anak hidup rukun dengan saudara kandungnya,” tambah Gus Saka. Untuk urusan video klip, lagunya ditulis oleh Rafly J’Flames. Di kesempatan yang sama, Rafly menjelaskan, syuting klip lagu ini dilakukan selama sebulan.

Lokasi syuting berlangsung di dua tempat. Yang pertama di daerah Batur Bangli dan yang kedua di sebuah villa di daerah Batu Bulan Gianyar.

“Proses editing tinggal seminggu lagi,” kata Rafly.

.

Komentar