Terminal Mengwi tak izinkan ada jual beli tiket mulai 5 Mei 2021

by -25 views
Terminal Mengwi tak izinkan ada jual beli tiket mulai 5 Mei 2021
Badung (ANTARA) – Koordinator Satpel Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali Achmad Erwin Rahadi mengatakan bahwa tercatat mulai 5 Mei 2021, tidak diizinkan ada penjualan dan pembelian tiket mudik oleh perusahaan otobus dan warga di wilayah Terminal Mengwi, Badung.

 

“Penjualan tiket close pada (5/5) tidak ada lagi penjualan tiket di tanggal (6/05) bahkan Dishub Kota Denpasar melakukan pemeriksaan ke masing-masing tempat bus. Jangan sampai ada tiket terjual di tanggal-tanggal itu sebagai langkah pengetatan larangan mudik,” kata Koordinator Satpel Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali Achmad Erwin Rahadi saat dikonfirmasi di Badung, Bali, Selasa.

 

Ia mengatakan bahwa selama penerapan larangan mudik, tidak diizinkan ada akses dari masing-masing PO Bus di wilayah Terminal Mengwi yang memberangkatkan pemudik. Namun, ada pengecualian akses bagi penumpang yang memenuhi ketentuan berlaku.

Baca:  LTMPT: Pengumuman hasil SNMPTN pada Senin pukul 15.00 WIB

 

“Terminal Mengwi tetap dibuka untuk penumpang-penumpang yang dikecualikan, misalnya ibu hamil dengan satu orang pendamping, kemudian membantu proses persalinan ada dua pendamping, mengunjungi keluarga sakit/meninggal dunia dengan surat keterangan lurah/kepolisian/desa setempat ,” katanya.

Baca juga: Ratusan santri asal Bali pulang melalui Terminal Mengwi-Badung (video)

 

Erwin menegaskan akan memastikan tidak ada mobil-mobil pribadi yang tanpa izin berada di wilayah Terminal Mengwi mengantar pemudik. Kata dia, akan ada Pos Terpadu di Terminal Mengwi sehingga betul-betul dilakukan penyekatan yang sangat ketat.

 

“Kalau ada yang jual tiket saat larangan mudik di terminal akan diberikan sanksi, salah satunya tidak akan kami berangkatkan,” katanya.

Baca:  Pasar Banyuasri di Buleleng dibuka 18 Maret

 

Sementara itu, berdasarkan data kendaraan dan penumpang di Terminal Mengwi, Badung tercatat terjadi peningkatan keberangkatan pada (2/05). Pertama pada (1/05) tercatat untuk kedatangan penumpang di Terminal Mengwi sebanyak 314 orang. Sedangkan untuk keberangkatan dari Terminal Mengwi menuju Pulau Jawa sebanyak 937 penumpang.

 

Selanjutnya, pada (2/05) untuk kedatangan penumpang meningkat namun tidak signifikan sebanyak 377 orang. Sedangkan untuk keberangkatan sangat meningkat menjadi 1.483 orang.

 

Dikatakannya, selain transportasi bagi warga domestik, selama ini transportasi bagi wisatawan asing juga tetap beroperasi meski jumlahnya sangat sedikit. Selama penerapan larangan mudik, transportasi untuk perjalanan wisatawan juga tidak diizinkan.

Baca juga: Grab luncurkan layanan GrabCar di Terminal Mengwi Badung-Bali

Baca:  Juliari Batubara perintah anak buah pungut Rp10.000 per paket bansos

 

“Ada sebagian kecil warga asing pakai transportasi darat ke Surabaya, tapi sedikit. Paling ada satu sampai dua orang,” katanya.

 

 

Komentar