LLDIKTI VIII Resmi Serahkan SK Penetapan Guru Besar Rektor Undiknas

by -44 views
LLDIKTI VIII Resmi Serahkan SK Penetapan Guru Besar Rektor Undiknas

DENPASAR, Radar Bali – Universiti Pendidikan Nasional (Undiknas) menggelar Hybrid Talkshow bertajuk “Kiat Sukses Meraih Jabatan Akademik / Fungsional Dosen”, Rabu (5/5). Hybrid Talkshow yang menghadirkan Ketua LLDikti Wilayah VIII sebagai Keynote Speaker ini memotivasi para dosen di lingkungan Undiknas tentang strategi pencapaian jabatan dosen yang berfungsi. Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si Ketua LLDikti VIII dengan antusias menghimbau seluruh dosen untuk tidak pernah merelakan kiprahnya dan melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Demonstrasi diskusi diadakan dengan sistem hybrid yang mengundang dosen Undiknas untuk hadir secara live di Ruang Auditorium Dual Single dan beberapa dosen difasilitasi untuk berpartisipasi melalui Zoom Meetings. Kegiatan yang dilakukan di Ruang Auditorium ini masih menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Acara Hybrid Talkshow ini dihadiri oleh perwakilan wakil rektor, pimpinan lembaga setingkat universitas, dan dekan Undiknas.

Baca:  Kapolri dan Panglima TNI tinjau vaksinasi di Natuna

Menariknya, Hybrid Talkshow ini juga dipadukan dengan Penyampaian Keputusan (SK) Ketua LLDikti VIII tentang Penetapan Jabatan Akademik Rektor Undiknas Guru Besar. Keputusan tersebut menyebabkan Universitas Pendidikan Nasional semakin menambah jumlah guru besar di bidang Ilmu Manajemen. Gelar Akademik Profesor adalah bentuk pengakuan akademis tertinggi yang diberikan kepada seorang pendidik. Merupakan suatu kebanggaan bagi Undiknas untuk dapat menyandang gelar Guru Besar yang belum lama ini diraih oleh Rektor Undiknas. Dalam kesempatan yang membahagiakan ini, Kepala LLDikti Wilayah VIII menyerahkan 4 barang. Pertama, Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Promosi Jabatan Akademik / Fungsional Dosen. Kedua, Letter of Credit untuk Jabatan Fungsional Dosen. Ketiga, Pernyataan Jabatan Guru Besar Jabatan Akademik oleh Ketua LLDikti VIII. Keempat, pernyataan Ketua LLDikti VIII kepada Rektor untuk menjalankan tugas guru besar sebagai dosen PNS di dpk. Universitas Pendidikan Nasional.

Baca:  Sambut Pembukaan Pariwisata, Ini Yang Dilakukan Pemkab Badung

“Selamat dan sukses kepada Rektor Undiknas Prof Dr Nyoman Sri Subawa, MM. Semoga gelar akademik baru yang diraih dapat memberikan kontribusi positif bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat luas. Gelar akademik yang diraih tentunya akan berkontribusi pada peningkatan kapasitas pendidikan yang lebih tinggi. ., “kata Prof. Ikatan Astawa.

“Prestasi guru besar merupakan proses yang harus dilalui setiap dosen sebagai prestasi tertinggi dengan karya terbitan tertinggi berupa jurnal bertaraf internasional yang terindeks Scopus atau Web of Science. Hal ini membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan kecerdikan dalam menjawab reviewer ‘ jawaban. “. Dr. Nyoman Sri Subawa, MM mengakhiri sirihnya.

.

Komentar