Tujuh Ribu Kendaraan Disetop di Badung, Ratusan Disuruh Putar Balik

by -52 views
Tujuh Ribu Kendaraan Disetop di Badung, Ratusan Disuruh Putar Balik

MANGUPURA – Operasi Ketupat Agung 2021 oleh Polres Badung berlangsung selama sebelas hari hingga Senin (17/5/2021). Akibatnya, ratusan penumpang roda dua dan roda empat disuruh memutar balik karena ingin pulang-pergi. Selain itu, sebagian juga mendapat tiket.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Badung, AKP AAN Saputra menjelaskan, pihaknya telah mendata kendaraan roda dua dan roda empat yang diperintahkan putra untuk pulang dari 6 Mei 2021 hingga 16 Mei 2021. Di Ketupat Operasi Agung 2021 sebanyak 7.133 kendaraan. diperiksa.

Rinciannya, ada 2.936 kendaraan roda dua dan 4.197 kendaraan roda empat. Lalu ada 117 kendaraan yang dirotasi selama 11 hari operasi ini, katanya, Senin (17/5/2021).

Baca:  Demi Uang, Banyak Eks Pekerja Pariwisata dan Pesiar Beralih Jadi Kurir

Ia menjelaskan, untuk menekan penyebaran Covid-19, polisi juga melakukan pemantauan dan penggerebekan masker di kawasan wisata dan objek penting rawan penyebaran Covid-19. Polisi juga menuntut larangan pulang ke masjid dan tempat umum.

“Untuk penyumbatan jalur arteri atau tikus, tidak ada kendaraan yang bisa memprediksi datangnya Idul Fitri,” imbuhnya.

Ia juga berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan protokol kesehatan dengan melakukan 5 M. Mulai dari cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi keramaian serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami berharap selalu menggunakan protokol kesehatan. Dan selalu ingat untuk mengikuti petunjuk,” ucapnya.

.

Komentar