Ini Wujud Protecc, Mesin Pembunuh 99 % Virus Corona Karya Pemuda Bali

by -24 views
Ini Wujud Protecc, Mesin Pembunuh 99 % Virus Corona Karya Pemuda Bali

DENPASAR – Wabah COVID-19 di Bali belum sepenuhnya teratasi dengan baik. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah.

Masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian, serta membatasi interaksi dan mobilisasi.

Diperlukan juga aksi nyata dari masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Seorang pemuda di Bali bernama James Paramartha sejak setahun lalu telah terlibat mendukung upaya pemerintah tersebut.

Ia membangun bisnis yang memberikan kontribusi signifikan terhadap operasional Covid-19. Bekerja sama dengan produsen cairan dari Malaysia, Bactakleen, yang juga telah digunakan

Untuk menyemprot kota Wuhan, China saat penutupan akibat wabah virus corona, James Paramartha mengembangkan teknologi pengasapan mesin penjernih udara.

Baca:  Pilkada Karangasem Makan Korban, Belasan Pekerja Pasar Dipecat

Teknologi ini diklaim berbeda dengan disinfektan pada umumnya. Teknologi yang dijuluki Protecc ini diklaim mampu membunuh 99,9 persen virus corona.

Hasilnya diketahui berdasarkan hasil uji laboratorium internasional. James Paramatha sendiri menjabat sebagai General Manager Protecc.

Ia mengatakan keunggulan Protecc dibuat dengan bahan herbal non-alkohol. Protecc juga tidak meninggalkan jejak zat berbahaya

bila disemprotkan untuk sterilisasi ruangan serta alat transportasi di perkotaan atau zona merah pada khususnya.

Bahkan, protecc diklaim sangat aman bila terhirup langsung oleh manusia setelah disemprotkan di dalam ruangan.

“Perbedaan dengan yang lain sangat jauh. Misalkan desinfektan lain hanya membunuh virus atau bakteri pada saat itu.

Kalau Protecc jamin 99,99 persen virusnya mati, ditambah lagi memberikan perlindungan ekstra karena bisa bertahan 3-4 minggu,” ujar James Paramartha.

Baca:  Mantan Mendagri Syarwan Hamid meninggal

James Paramartha mengatakan Protecc bekerja dengan teknologi fumigasi. Bahkan jika bertahan selama tiga hingga empat minggu di dalam ruangan, kandungan dalam protecc tidak akan menimbulkan risiko pernapasan.

“Untuk hewan peliharaan di dalam ruangan, apalagi tidak perlu dibawa keluar dengan aman, bahkan bayi pun aman dan sudah dites meskipun ada bayi di dalam ruangan, itu tidak masalah,” tambah James.

Cairan Bactakleen yang digunakan oleh protecc juga telah digunakan di belahan dunia lain seperti Amerika, Jepang, Hawaii, Australia, Meksiko, India, China.

.

Komentar