Turun Drastis, Sisa Kasus Aktif Covid-19 di Jembrana Tinggal 10 Orang

by -27 views
Turun Drastis, Sisa Kasus Aktif Covid-19 di Jembrana Tinggal 10 Orang

NEGARA -Kasus Covid-19 Jembrana turun drastis. Ada 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat.

Jika kasus positif terus menurun, diharapkan Jembrana akan bergerak menuju zonasi yang lebih baik. Saat ini, Jembrana masih berada di zona oranye atau zona risiko sedang.

Penurunan kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi usai libur panjang, menjadi bukti kekhawatiran kenaikan kasus tidak terjadi.

Meski demikian, meski jumlah kasus terkonfirmasi aktif Covid-19 terendah, masyarakat tetap diimbau tetap waspada dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Meski sudah menurun bukan berarti Covid-19 sudah hilang. Saat ini masih mewabah, jadi harus tetap waspada,” kata Gusti Agung Putu Arisantha, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Baca:  Puluhan Sekolah di Buleleng Jadi Sekolah Penggerak, Ini Keuntungannya

Menurut Arisantha, banyak faktor yang menyebabkan penurunan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Jembrana.

Bahkan di hari seperti kemarin, hanya ada satu kasus baru di Jembrana. Di antaranya, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan telah tumbuh dan ditertibkan.

Selain itu, program vaksinasi Covid-19 secara intensif dilakukan di setiap banjar. Sesuai instruksi Bupati Jembrana I Nengah Tamba, vaksinasi harus dipercepat untuk mengurangi risiko tertular virus.

“Perintah bupati mempercepat vaksinasi, salah satunya ambil bola. Sekaligus meminta masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Arisantha menjelaskan, vaksinasi Covid-19 di Jembrana per 8 Juni telah mencapai 85.379 orang yang mendapat vaksin pertama dan 56.787 orang menerima vaksin kedua.

Baca:  Kurs Rupiah Selasa pagi menguat 33 poin

Meski kasus positif Covid-19 terkonfirmasi di Jembrana sejak merebaknya Covid-19 sebanyak 3.334 orang, sembuh 2.246 orang, dan meninggal 78 orang.

Sehingga masih ada 10 orang yang menjalani perawatan, satu orang dirawat di RSU, sisanya dirawat di hotel dan 2 orang lagi dirawat di RS Sanglah.

.

Komentar