Baru Dilantik, Kadiskes Buleleng Langsung Diberi PR Genjot Vaksinasi

by -28 views
Baru Dilantik, Kadiskes Buleleng Langsung Diberi PR Genjot Vaksinasi

SINGAPURA – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik puluhan pegawai baru. Salah satunya adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan Buleleng yang sempat lowong selama dua bulan terakhir. Agus Suradnyana diangkat dr. Sucipto sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang baru. Sucipto sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Sumber Daya Manusia RS Buleleng.

Agus Suradnyana bertanya kepada dr. Sucipto harus bekerja siang malam untuk menyelesaikan program vaksinasi. Hal ini harus dilakukan untuk mempercepat Buleleng mencapai zona hijau pada peta risiko penyebaran COVID-19.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan target yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada pejabat di wilayah Bali. “Sudah ada keputusan dari presiden bahwa 70 persen penduduk Bali harus mendapat vaksin,” kata Agus Suradnyana saat pelantikan pejabat di Lobby Atiti Gedung Kantor Bupati Buleleng, Kamis (10/6) siang.

Baca:  Menteri Desa izinkan Desa Wisata di Bali dibuka (video)

Jika melihat struktur demografi penduduk di Kabupaten Buleleng, ini berarti semua penduduk Buleleng berusia 18 tahun ke atas akan divaksinasi. Agus memutuskan proses vaksinasi akan berbasis di Kabupaten Gerokgak. Karena kawasan ini dekat dengan pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Ia juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Buleleng untuk mengerahkan semua sumber daya yang ada untuk mempercepat proses vaksinasi.

“Semakin cepat selesai, semakin cepat kita bisa mendapatkan vaksin tambahan. Ini juga akan mendukung bentuk program kerja Bali yang dicanangkan pemerintah pusat. Saya optimis ini akan mempercepat pemulihan ekonomi Bali,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sucipto mengatakan pihaknya siap melaksanakan perintah tersebut. Setelah dilantik kemarin, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal di Dinas Kesehatan Buleleng. Sehingga dapat mempercepat proses vaksinasi sesuai target.

Baca:  Bali United belum pastikan ikuti Piala Wali Kota Solo

“Kami akan memetakan potensi dan sumber daya kesehatan yang kami miliki. Sehingga dapat mempercepat program vaksinasi. Sesuai dengan arahan pimpinan,” kata Sucipto.

.

Komentar