21 Napi Cewek Lapas Denpasar Mabuk Disinfektan, Begini Kondisi Terbaru

by -4 views
21 Napi Cewek Lapas Denpasar Mabuk Disinfektan, Begini Kondisi Terbaru

DENPASAR – Kondisi pasien yang ditahan di Lapas Wanita Kelas II A Denpasar kini semakin membaik. Satu per satu pasien yang mabuk disinfektan dikembalikan ke Lapas untuk berobat jalan.

“Pasien yang menderita keracunan kebanyakan adalah pasien rawat jalan. Hanya satu pasien yang masih dirawat,” kata dr. I Made Mulyawan, Kepala Instalasi IGD RSUP Sanglah, Senin (14/6/2021).

Satu pasien masih dirawat karena komplikasi pada ginjal. Makin parah karena yang bersangkutan keracunan, yang sebelumnya diduga ikut minum disinfektan yang dicampur nutrisi.

Di sisi lain, secara psikologis, pasien ini juga bermasalah. Oleh karena itu, RS Sanglah merekomendasikan agar mereka juga diberikan pengobatan oleh dokter spesialis di bidangnya.

Baca:  Ketua ILO sebut dampak pandemi pada dunia kerja itu 'bencana'

“Ya memang untuk tingkat depresi psikologis mereka terganggu. Ada yang merasa sangat tidak nyaman sehingga perlu penanganan menyeluruh oleh orang yang ahli di bidangnya,” ujarnya.

Sebelumnya Lapas Wanita Kelas II Denpasar kini menjadi sorotan karena ditemukan 21 orang tahanan yang diduga “berpesta” dengan cairan disinfektan yang dicampur nutrisi.

Semuanya kemudian dilarikan ke RS Sanglah untuk menjalani perawatan sejak Kamis lalu hingga hari ini. Saat ini, satu orang meninggal dunia, yakni seorang wanita berinisial RP.

.

Komentar