Ny. Candra Tamba Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Keluarga Aman & Nyaman

by -10 views
Ny. Candra Tamba Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Keluarga Aman & Nyaman

NEGARA– Warga Kabupaten Jembrana khususnya ibu-ibu dengan balita dihimbau untuk check in dan datang rutin ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana, Ny. Candra Tamba, saat mengunjungi Posyandu di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Nasional, Senin (14/6).

Menurutnya, peran ibu dalam lingkungan keluarga mampu menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi keluarganya.

Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan rutin mengajak anaknya ke posyandu dan kelompok Bina Keluarga Balita.

Karena menurutnya, kelompok bina keluarga dan posyandu balita diberikan berbagai fasilitas tumbuh kembang anak, seperti penimbangan balita untuk mengetahui berat badan anak, serta pemberian pelayanan kesehatan lainnya termasuk pemberian makanan tambahan gratis oleh petugas.

Baca:  Curi Dompet Pensiunan PNS di Pura Besakih, Duo Pencuri Diciduk Polisi

“Oleh karena itu ibu-ibu balita akan mengetahui tentang tumbuh kembang anaknya sendiri dengan harapan anak-anak kita nantinya menjadi generasi yang unggul dan cerdas,” lanjutnya.

Untuk memastikan terpenuhinya pelayanan di Posyandu, Kepala TP. PKK menyerukan pemantauan rutin di lapangan.

“Saya berharap ibu-ibu balita ini selalu terpantau oleh petugas di posyandu. Pastikan mereka menerima layanan sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini sangat penting agar anak di bawah usia lima tahun dan ibu hamil tetap sehat,” harapnya.

Selain mengajak ibu balita untuk selalu menimbang dan memeriksakan kesehatan anaknya di posyandu, Ny. Candra Tamba juga menegaskan, seluruh warga Jembrana sudah divaksinasi Covid-19.

“Dalam situasi dan kondisi Covid-19 ini, saya selaku ketua TP. PKK Kabupaten Jembrana berharap semua warga Jembrana mendapatkan vaksin.

Baca:  Pemantauan harga kebutuhan pokok jelang Idul Fitri

Jangan sampai ada warga negara kita yang tidak ikut vaksinasi. Mari kita lindungi diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita dari Covid-19,” ujar Ibu Chandra Tamba.

Meski tak seimbang, ibu satu anak kecil, Sri Lestari, 39 tahun dari Dusun Peh, Desa Kaliakah, mengaku kegiatan posyandu sangat bermanfaat.

Pasalnya, di posyandu berbagai fasilitas kesehatan terutama untuk balita disediakan secara gratis.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain mengetahui berat badan anak, juga diberikan pelayanan kesehatan lainnya dan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak,” ujarnya.rba).

.

Komentar