Jadi Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sentil Polisi Selingkuh

by -7 views
Jadi Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sentil Polisi Selingkuh

GIANyar – Kapolres Gianyar yang baru, AKBP Made Bayu Sutha Sartana, resmi bertugas di Polres Gianyar. Sebagai pimpinan baru, Made Bayu memberikan tiga imbauan kepada jajarannya dalam rapat pimpinan, Selasa (15/6). Salah satunya, dia menatap polisi yang curang.

Saat apel digelar di depan Wakapolda dan Kapolri serta anggota Polri, Kapolri yang baru diminta untuk tetap menjaga penampilan.

“Bagi petugas yang memakai pakaian formal, harus memakai pakaian yang pantas,” ujarnya.

Katanya, memakai pakaian formal, termasuk dandan wajah.

“Saya ingatkan petugas yang memakai pakaian formal tidak ada yang berambut panjang dan berjenggot,” tanyanya.

Selain menjaga kebersihan diri, Kapolres yang baru meminta tiga penekanan. Pertama, petugas polisi tidak boleh curang. “Terutama dengan Polwan,” katanya.

Baca:  Target 3 Juta, Vaksinasi di Bali Per 26 April 2021 Sudah Segini...

Kedua, anggota tidak boleh menyalahgunakan narkoba. “Dan anggota terakhir tidak merampok,” katanya.

Selain menjaga keamanan pribadi, kebersihan kantor juga harus diperhatikan. Padahal, ruang kerja dan ruang pelayanan bagi masyarakat harus bersih. “Ini penting untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari,” jelasnya.

Sebagai Kapolri baru, AKBP Made Bayu Sutha Sartana, saat pertama kali masuk lobi Polres disambut tarian Hanoman. Ia juga berpesan agar apa yang ditinggalkan Kapolres yang lama tetap dipertahankan agar Polres Gianyar semakin maju dan profesional.

“Kita doakan semoga Dewa Made Adnyana (Kapolsek lama, Red) beserta keluarganya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta sukses menjalankan tugas barunya,” pungkasnya.

.

Komentar