Catat! Setiap Tahun Air Keruh saat Penghujan, PDAM Denpasar Buat Kanal

by -8 views
Catat! Setiap Tahun Air Keruh saat Penghujan, PDAM Denpasar Buat Kanal

DENPASAR – Perumda Tirta Sewaka Darma atau sebelumnya dikenal dengan PDAM Kota Denpasar fokus membangun kanal untuk menjamin ketersediaan air baku bagi pelanggan. Kanal yang dibangun adalah Kanal Tukad Ayung di Belusung dan Bendungan Perupan.

Direktur Perumda Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar, IB Gede Arsana saat ditemui di IPA Belusung, Jumat (18/6) menjelaskan, pembangunan dua kanal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini terutama untuk mengantisipasi air keruh di musim hujan.

“Jika kanal selesai, ketersediaan air baku akan maksimal saat musim hujan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain membangun kanal, Perumda Air Minum Tirta Sewaka Darma juga telah menyelesaikan pembangunan dua infrastruktur. Yakni Waduk di Serangan yang berkapasitas 300 meter kubik dan Waduk Monang Maning berkapasitas 1.000 meter persegi.

Baca:  Ibu Empat Anak Digebuki Pacar hingga Babak Belur dan Berakhir Begini

“Pertama sudah dibuat Waduk Serangan, kedua Waduk Monang Maning, dan target tahun ini pembangunan saluran air baku di IPA Belusung karena selama ini masih satu dengan PDAM Badung, dan juga saluran air baku. di DAM Perupan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berencana bekerjasama dengan pengelola Sanur Embung. Terutama dalam penyediaan air baku untuk kawasan wisata di kabupaten Sanur dan Serangan.

“Jika diperbolehkan, kami berencana mengolah air baku di Sanur Embung nanti, bisa memenuhi kebutuhan air di kawasan wisata Sanur dan Serangan, serta mengatasi masalah kebocoran pipa,” katanya.

IB Arsana mengajak seluruh pelanggan untuk membangun waduk air baku. Hal ini terutama berlaku selama musim hujan.

Baca:  Ternyata, Dirut Tirta Sanjiwani Sudah Jadi Langganan Pencatutan Nama

“Oleh karena itu, kami juga mengajak masyarakat atau pelanggan untuk menyediakan tampungan air agar ketersediaan air tetap terjamin dalam keadaan apapun, kedepannya semoga dengan adanya kanal dan tampungan tersebut dapat mendukung pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.

.

Komentar