LDII Bali Bagikan 12 Ribu Kantong Daging Kurban untuk Semua Agama

by -4 views
LDII Bali Bagikan 12 Ribu Kantong Daging Kurban untuk Semua Agama

DENPASAR – Pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriah, meski Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bali tetap menyalurkan 12.000 karung daging kurban kepada masyarakat setempat.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Institut Dakwah Islamiah Indonesia (LDII) Provinsi Bali Haji Hardilan mengatakan, pembagian daging diberikan kepada seluruh warga sekitar kantor LDII di Padangsambian. Tanpa memandang suku, ras dan agama.

Ia melanjutkan, dari 12.000 karung daging kurban yang akan dibagikan, 107 ekor sapi dan 190 ekor kambing yang dibagikan.

“Ada 12 ribu daging kurban, kita akan koordinasikan dengan semua sektor dan sistem, sistem pengumpulan bola akan berdasarkan data dan langsung dipulangkan sesuai aturan pemerintah karena di sini masih zona merah,” ujarnya.

Baca:  Arus Lalin Masuk Bali Via Pelabuhan Gilimanuk Mulai Berkurang

Pelaksanaan hari ini juga bekerja sama dengan pemerintah daerah, dengan pengamanan adat, seperti pecalang, Babinsa setempat dan Kepala Lingkungan Hidup setempat.

Sementara itu, jumlah anggota panitia juga berkurang menjadi hanya 30 orang dari sebelumnya. Ia mengatakan panitia juga bekerja secara bergantian agar tidak cepat lelah.

Protokol kesehatan diberlakukan secara ketat, bahwa selain panitia atau pihak yang tidak berkepentingan dilarang memasuki area penyembelihan hewan kurban tersebut.

Pengemasan daging kurban ini tetap konsisten menggunakan besek yang diikat dengan daun. Hal ini tentunya juga membantu dan mendukung pemerintah untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

.

Komentar