Akhir PPKM Jilid I Tim Yustisi Denpasar Jaring 4 Pelanggar Prokes

by -2 views
Akhir PPKM Jilid I Tim Yustisi Denpasar Jaring 4 Pelanggar Prokes

DENPASAR – Satpol PP Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar, Dinas Perhubungan, Polri dan TNI melakukan patroli di Jalan Diponegoro, Desa Dauh Puri Kelod, Kabupaten Denpasar Barat pada hari terakhir PPKM Darurat Jilid I, Selasa (20/ 7). Sedikitnya tim peradilan menangkap 4 pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Ketua PP Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menangkap 4 jaksa pelanggar. Dari empat orang tersebut, 2 orang didenda di tempat dan 2 orang diberikan pembinaan karena salah memakai masker.

“Untuk memberikan efek preventif dalam penanganan pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up di tempat,” kata Sayoga Say.

Ia mengatakan, sebagian besar pelaku mengaku lupa memakai masker dan jarak dari rumah dan tempat tujuan sangat dekat. Mengingat penyebaran covid 19 masih tinggi, hingga tetap beroperasinya Program Kesehatan selama masa PPKM Darurat.

Baca:  Diusir karena Sertifikat Vaksin, FWS: Saya Bukan Menolak Divaksin!

Dalam penertiban, Sayoga mengaku pihaknya tidak bosan-bosannya mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 6M, yaitu memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi perjalanan, meningkatkan kekebalan, dan mematuhi aturan.

“Kami berharap masyarakat mengetahui pentingnya protokol kesehatan, sehingga perekonomian bisa cepat pulih,” ujarnya.

.

Komentar