CCEP Indonesia donasikan 51 hewan kurban di Jawa-Bali

by -2 views
CCEP Indonesia donasikan 51 hewan kurban di Jawa-Bali

Denpasar (ANTARA) – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia mendonasikan 51 hewan kurban pada masyarakat sekitar pabrik dan sales office di Jawa, Bali, hingga Papua pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Public Affairs, Communications & Sustainability (PACS) CCEP dalam keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Rabu, melaporkan ke-51 hewan donasi terdiri dari 48 ekor kambing dan tiga ekor sapi.

Hewan tersebut didistribusikan di Semarang, Yogyakarta, Pasuruan, Denpasar, hingga Sumbawa dan Mataram.

“Mayoritas penerima merupakan warga di sekitar pabrik dan kantor penjualan,” kata Corporate Affairs Executive CCEP Indonesia Bali-Nusra Made Pranata Wibawa.

Baca juga: Bali United kurban lima kambing

Menurut dia, donasi hewan kurban juga diperluas ke daerah-daerah di Indonesia bagian timur, yakni Makassar, Sorong dan Jayapura. “Kami berupaya menciptakan kemanfaatan yang lebih luas,” katanya.

Baca:  Satpol PP Denpasar lakukan sidang tipiring untuk pembuang limbah

Selain warga di sekitar fasilitas produksi dan pemasaran, CCEP Indonesia juga menyalurkan hewan kurban ke sejumlah komunitas peduli lingkungan dan penyandang difabel.

Di Kabupaten Semarang, donasi diberikan pada komunitas pemulung yang sehari-hari mengais nafkah di TPA Blondo, sedangkan donasi di Yogyakarta diberikan pada komunitas Wayang Limbah asuhan Dalang Samidjan.

“Wayang yang kami buat bahannya berasal dari plastik-plastik sampah,” kata seniman itu.

Baca juga: LDII Bali bagikan 12 ribu kantong daging kurban dari rumah ke rumah

Pegiat komunitas difabel Bantul Sri Lestari mengatakan pandemi memang mengajarkan kesetiakawanan sosial. Ia berharap, Idul Adha kali ini mampu memperkuat kepedulian pada sesama.

“Kami bersyukur ada perhatian yang diberikan pada kelompok kami,” katanya.

Baca:  Buleleng targetkan 17.000 dosis vaksin Astrazeneca tuntas dalam pekan ini

Sementara itu, Regional Corporate Affairs Manager-East CCEP Indonesia Armytanti Hanum Kasmito mengatakan bersyukur pada Hari Raya Idul Adha kali ini masih bisa berbagi kebahagiaan pada masyarakat.

Tapi, ia mengingatkan, masyarakat harus tetap mawas diri, karena pandemi belum terkendali dan penerapan protokol kesehatan tak bisa diabaikan.

 

Komentar