Jadi Tersangka Gratifikasi, Diduga Eks Sekda Terima Uang Pelicin

by -2 views
Jadi Tersangka Gratifikasi, Diduga Eks Sekda Terima Uang Pelicin

DENPASAR-Penetapan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Dewa Ketut Puspaka sebagai tersangka kasus dugaan kepuasan pembangunan Bandara Bali Utara di Buleleng mengejutkan publik.

Pengumuman penetapan tersangka terhadap Sekda Buleleng periode 2011-2020 disampaikan langsung oleh Pj Ketua Mabes Bali, Hutama Wisnu, di Pengadilan Tinggi Bali, Denpasar, Kamis (22/7) siang.

Bahkan, selain kasus kepuasan, para birokrat senior ini juga menjadi sasaran kasus lain, yakni menyewa rumah kantor atau rumah dinas (rumdis).

Plt Kajati Bali Hutama Wisnu menjelaskan, dalam hal dugaan kepuasan, diduga Dewa Ketut Puspaka saat menjabat sebagai sekretaris daerah menerima sejumlah uang dari sejumlah pihak.

Diduga jumlah tersebut merupakan dana fasilitasi untuk kelancaran rencana bandara di Bali Utara.

Baca:  Oknum Polisi Penganiaya Cewek Grahadi Terancam Sanksi Etik

Sementara itu, Asisten Intelijen Kejaksaan Agung Bali Zuhandi menambahkan, ada sejumlah tindakan yang dilakukan tersangka DKP (Dewa Ketut Puspaka) dalam kasus pemuasan ini.

Hanya saja, secara detail Zuhandi tidak menjelaskan. Pihaknya hanya mengatakan, berdasarkan penetapan DKP sebagai tersangka, penyidik ​​menyatakan telah memanggil dan meminta keterangan dari 27 saksi.

“Ada 27 saksi yang diperiksa, dan hanya satu yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepuasan ini. Adapun kegiatan yang dilakukan (oleh tersangka), salah satunya tentang rencana pembangunan bandara,” kata Zuhandi.

.

Komentar