Polri: 22 terduga teroris ditangkap di Jatim

by -56 views
Polri: 22 terduga teroris ditangkap di Jatim
Jakarta (ANTARA) – Kepala Biro Penerangan masyarakat Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan sudah 22 terduga teroris ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di wilayah Jawa Timur.

“Sampai hari ini sudah 22 tersangka yang ditangkap di Jawa Timur,” kata Rusdi saat di Jakarta, Rabu.

Rusdi mengatakan ke 22 tersangka terduga teroris tersebut ditangkap selama operasi pencegahan terorisme yang berlangsung di Jawa Timur.

Dari 22 tersangka tersebut, termasuk 12 orang terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Timur pada Jumat (26/2) lalu. Penangkapan kembali dilakukan pada Senin (1/3) di Surabaya, seorang terduga teroris berinisial N ditangkap dari rumahnya.

Baca juga: Densus 88 kembali tangkap terduga teroris di Surabaya

Baca:  Isolasi 14 Hari, Puluhan Warga Binaan Rutan Negara Sembuh Covid-19

Dua belas terduga ini diketahui sebagai kelompok Fahim yang berafiliasi dengan Al Qaeda.

“Saat ini masih dikembangkan lagi oleh Densus 88 untuk betul-betul kelompok Fahim ini bisa diselesaikan di Jatim,” kata Rusdi.

Rencananya ke 22 terduga teroris akan diterbangkan ke Jakarta untuk diproses hukum oleh Mabes Polri.

Baca juga: Densus 88 tangkap terduga teroris di Jatim

Sebelumnya Tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap sebanyak 12 orang terduga terorisme di Jawa Timur, pada Jumat (26/2).

Adapun 12 terduga teroris itu berinisial UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS dan MI. Mereka diketahui memiliki peran yang berbeda-beda dalam jaringan terorisme.

Baca:  Anggota DPR minta perbaikan tata kelola beras

Komentar