PN Denpasar Akan Buka Layanan di Mall Pelayanan Publik Badung

by -45 views
PN Denpasar Akan Buka Layanan di Mall Pelayanan Publik Badung

MANGUPURA-Untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Negeri (PN) Denpasar berencana membuka pelayanan di Pusat Pelayanan Umum (MPP) Kabupaten Badung.

Pengadilan Negeri Denpasar tertarik untuk bekerjasama dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung (Pemkab) dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan khususnya di Mal Pelayanan Umum Kabupaten Badung.

Prinsip memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat merupakan harapan semua pihak, terutama pada saat pandemi Covid-19 dibutuhkan berbagai inovasi berbasis teknologi informasi, ”ujar Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Dr. H. Sobandi, SH. ., MH didampingi Sekretaris, Ni Made Yeni Widayani, SH., MM dan Panitera saat melakukan kunjungan

Kepada Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung dalam rangka koordinasi rencana pembukaan pelayanan di Mal Pelayanan Umum Kabupaten Badung, Rabu (3/3).

Baca:  Rian D'Masiv ajak masyarakat korban bencana NTT bangkit kembali

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar diterima oleh Ketua DPMPTSP Kabupaten Badung I Made Agus Aryawan didampingi Sekretaris Ida Bagus Ananta Wijaya dan Kepala Dinas di Kantor DPMPTSP Kabupaten Badung.

Turut hadir menerima kunjungan tersebut adalah Ketua Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Badung I Komang Budhi Argawa yang sangat mendukung draf Ketua PN Denpasar untuk mensosialisasikan beberapa kebijakan PN Denpasar, khususnya terkait dengan tugas bengkel. di Kabupaten Badung.

Lebih lanjut Kepala PN Sobandi mengatakan jenis layanan yang rencananya akan diberikan akan disampaikan secara resmi untuk klarifikasi lebih lanjut dalam MoU.

Untuk itu, Pengadilan Negeri Denpasar berharap segera melaksanakan MoU / Kesepakatan Kerja Sama dengan Bupati Badung sebagai tindak lanjut dari kunjungan koordinasi hari ini.

Baca:  Perancang busana Carla Zampatti meninggal

Sedangkan terkait penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM), Ketua Pengadilan Negeri Denpasar akan menyiapkan petugas khusus yang setiap hari bekerja di Pusat Layanan Umum Kabupaten Badung, termasuk fasilitas penunjang.

Menanggapi rencana tersebut, Ketua DPMPTSP Badung, I Made Agus Aryawan mengatakan dengan izin Bupati Badung, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana PN Denpasar yang akan membuka pelayanan bersama di Pusat Pelayanan Publik tersebut. Kabupaten Badung.

Sehingga dengan adanya layanan ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai kebutuhan dalam satu tempat.

Selain itu, diharapkan seluruh instansi yang memberikan pelayanan kepada Balai Layanan Umum Kabupaten Badung akan menghasilkan produk yang tidak terbatas pada jasa informasi atau konsultasi sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan dan manfaatnya.

Baca:  Pasutri Ditemukan Terkapar di Jalan, Suami Tewas, Istri Luka Berat

Diakhir kunjungan, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar mengunjungi seluruh loket pelayanan dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas penerapan standar pelayanan prima (SPP) dan berharap terus dikembangkan bahkan ditingkatkan.

Beberapa inovasi berbasis teknologi informasi yang menarik dan inspiratif akan ditiru untuk diterapkan di Pengadilan Negeri Denpasar antara lain sistem pengelolaan pengaduan masyarakat dan aplikasi survei kepuasan masyarakat elektronik.(Humas / Advokasi Pemerintah Kabupaten Badung)

.

Komentar