Tak Berizin, Satpol PP Pereteli Spanduk Rokok

by -21 views
Tak Berizin, Satpol PP Pereteli Spanduk Rokok

RadarBanyuwangi.id – Anggota Satpol PP Kelurahan Genteng melakukan keresahan spanduk melalui operasi rutin di Desa Genteng Kulon, Kabupaten Genteng, kemarin (4/6). Spanduk ilegal berisi iklan produk rokok dikeluarkan karena melanggar Peraturan Daerah (perda) Kabupaten Banyuwangi nomor 10 tahun 2012 tentang pemasangan pencatatan di kawasan terlarang.

Berdasarkan peraturan daerah tersebut, masyarakat dilarang memasang spanduk atau baliho di lokasi yang tidak sah, melintasi jalan raya, dipaku, atau diikat ke pohon, menutupi spanduk atau iklan lainnya. “Meski sudah ada izin, kami sudah membayar pajak, tapi karena pemasangannya tidak benar, kami tetap menerbitkannya dan mengamankannya ke kantor,” kata anggota Satpol PP Kecamatan Genteng, Muhammad Masruri.

Baca:  Komisi I Rekomendasikan Dikembalikan ke Satpol PP

Jika spanduk yang telah disusun sudah memiliki izin, Masruri mengatakan akan mengundang pemilik spanduk agar tidak memasang spanduk iklan sembarangan. “Sebagian besar iklan rokok dipasang di depan warung dan toko grosir,” ujarnya.

Semua spanduk kemudian dilindungi petugas di Kantor Kecamatan Genteng. Ke depan, polisi akan rutin melakukan razia spanduk ilegal dengan tujuan menjaga keindahan struktur kota. “Kami telah melindungi semua spanduk tidak berizin,” pungkasnya.(kri / abi)

.

Komentar